Pendeta Briscoe: 3 Isu Tantangan Bagi Gereja Modern

Internasional / 8 March 2013

Kalangan Sendiri

Pendeta Briscoe: 3 Isu Tantangan Bagi Gereja Modern

Zee Official Writer
6888

Dalam sebuah interview dengan The Christian Post Sabtu (2/3/13), Pendeta Pete Briscoe dari Dallas menyebutkan bahwa ada 3 isu penting yang menjadi tantangan tersendiri bagi gereja-gereja modern.

Pimpinan lembaga pelayanan Telling the Truth ini menyatakan bahwa kunci penting pertama adalah Yesus Kristus itu sendiri, “Kita bicara mengenai segala yang ada di dunia ini, dan melewatkan alasan utama sebuah gereja bisa berdiri, yaitu Yesus Kristus,” katanya.

Sementara isu penting kedua menurut Briscoe adalah pengajaran firman. Ia menyebutkan bahwa pendeta-pendeta masa kini mulai menerapkan apa yang ia anggap sebagai “topical preaching” yang berarti pemilihan topik disusul dengan pemilihan beberapa ayat yang bisa mendukung topik tersebut.

“Sepertinya mereka memilih sebuah topik dulu, baru kemudian mencari ayat-ayat yang bisa mendukungnya. Menurut saya, bukan seperti itu yang Tuhan inginkan,” jelas Briscoe.

Sementara itu, isu penting terakhir menurut Briscoe diambil dari kitab Kejadian 12, yang memberikan deskripsi bagaimana ketika Tuhan memberkati kita, Dia juga berharap bahwa kita akan menjadi berkat bagi sesama kita.

Banyak sekali pihak-pihak yang seoertinya melupakan inti utama dari sebuah gereja ialah persekutuan bagi Yesus, sehingga beberapa kasus menyebutkan bahwa gereja telah disalahgunakan. Untuk itu, hendaknya kita mengingatkan diri kita kembali bahwa inti dari sebuah kehidupan rohani adalah hubungan diri kita dengan Tuhan dan bukan keuntungan duniawi.


Baca juga artikel lainnya:

Mikha Angelo, Justin Bieber Baru Dari Indonesia

9 Cara Cepat Atasi Flu


Is S/He the One?

Sumber : the christian post / Zee
Halaman :
1

Ikuti Kami