Sensasi Gereja Angry Bird yang Bikin Penasaran

Sensasi Gereja Angry Bird yang Bikin Penasaran

daniel.tanamal Official Writer
3325

Sejak lama bangunan gereja diseluruh dunia memiliki desain arsitektur yang beragam dan bersejarah. Baru-baru ini ada satu gereja yang menjadi perbincangan hangat di dunia maya karena desainnya yang membuat sensasi dan penasaran. Banyak media online menyebut gereja tersebut dengan "gereja yang menyerupai Angry Bird" atau sebagai "Gereja Ayam". Mengapa begitu?

Ternyata bentuk atap gereja yang bernama asli “Church by the Sea” tersebut terlihat seperti kepala ayam. Sebenarnya “kepala ayam” itu adalah pemasangan dua jendela lingkaran besar dan sepotong bagian genteng berbentuk segitiga. Kedua jendela itu memang tampak seperti mata, sedangkan genteng tersebut tampak seperti paruh.

Karena bentuk uniknya tersebut banyak orang yang melintas di tempat ini segera berhenti dan mengabadikan atap gereja tersebut. "Lucu sekali, kami benar-benar tidak menyadari bahwa gereja ini akan menjadi fenomena internet. Kami tidak mengerti, tapi kami senang dapat membuat orang tersenyum. Kami melihat banyak orang datang untuk mengambil gambar gereja ini," ujar Dee Dee Parker, seorang anggota Church by the Sea. 

Church by the Sea adalah gereja yang terletak di Pantai Madeira, Tampa Bay, Florida, Amerika Serikat. Dibangun pada 1944 oleh sebuah kelompok nelayan. Gereja ini juga memegang peranan penting bagi pelayaran di daerah setempat, karena lampu salib di atas gereja ini berfungsi ganda sebagai penanda bagi pada nelayan atau kapal yang ingin berlabuh.

Gereja yang berarti "Gereja Pinggir Laut" menimbulkan sensasi tersendiri bagi setiap orang yang emndatanginya. Sampai-sampai gereja ini memiliki klub penggemar atau fans club sendiri di dunia maya. Pengurus gereja sendiri mengaku senang tidak bermasalah dengan banyaknya orang yang membicarakan dan mengabadikan gereja itu

 

Sumber : kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami