Ayat Alkitab di Tisu Toilet Diprotes, Perusahaan Finlandia Tarik Produknya

Internasional / 5 March 2013

Kalangan Sendiri

Ayat Alkitab di Tisu Toilet Diprotes, Perusahaan Finlandia Tarik Produknya

Puji Astuti Official Writer
4496

Sebuah perusahaan yang berbasis Finlandia terpaksa menarik  produknya karena dituntut untuk menghapus kutipan ayat Alkitab yang ada pada tisu toilet produknya. Penarikan produk tisu toilet ini dilakukan setelah diprotes oleh beberapa pendeta Norwegia.

"Orang-orang suka membaca kutipan, pesan sukacita ketika duduk di toilet," demikian ungkap Christina von Trampe, juru bicara Tissue Metsa , perusahaan yang memproduksi merek Lambi.

"Sebagian besar umpan balik adalah sesuatu yang positif. Tujuan kami adalah membagikan kasih dan sukacita, bukan pesan keagamaan," tambahnya.

Sebelumnya perusahaan itu mengutip pernyataan tentang cinta, namun "secara tak sengaja" terikut ayat dari Injil Matius dan I Korintus. Menurut Tissue Metsa, kutipan itu diambil dari pengajuan yang diberikan melalui Facebook, termasuk salah satunya pernyataan Yesus yang mengatakan : "Karena dimana hartamu berada, disitu juga hatimu berada."

Beberapa pendeta yang memprotes menganggap mengutip ayat Alkitab pada tisu toilet adalah tidak pantas.
"Ini adalah cita rasa yang buruk dan kurang menunjukkan rsa hormat," ungkap Vaart Land, sebuah perusahaan publikasi yang fokus pada isu religius. "Ayat Alkitab tidak seharusnya ada pada gulungan kertas toilet."

Perusahaan asal Finlandia ini memiliki lini produksi yang khusus membuat produk yang menampilkan kutipan tokoh, puisi, dan pesan filosofis. Perusahaan yang menjual produknya hingga ke negara-negara Skandinavia seperti Norwegia, Denmark dan Swedia ini menyatakan akan terus mempertahankan produknya, hanya akan lebih ketat lagi dalam proses seleksi kutipan.

Walau niat perusahaan ini baik, namun perusahaan bersikap bijak dengan menarik produknya karena dianggap menjadi batu sandungan bagi beberapa pihak. Itulah pentingnya umpan balik, baik bagi sebuah organisasi ataupun pribadi, dengan tahu pendapat orang lain maka bisa melakukan perbaikan untuk menghasilkan sesuatu yang lebih baik lagi.

Baca juga :

Kuasa Doa di Tempat Kerja  

Cegah Flu Versi Baru Dengan 7 Tips Sederhana Ini

Dokumentasi Kopdar Perdana JCers 2013

Kisah Nyata Senna yang Ingin Sembuhkan Kanker Mamanya

Dunia Butuh Harapan

Sumber : Reuters | Christian Post | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami