SEA Games 2013 : Karate Indonesia Dilema Soal Target

Nasional / 3 March 2013

Kalangan Sendiri

SEA Games 2013 : Karate Indonesia Dilema Soal Target

daniel.tanamal Official Writer
4170

Minimnya kondisi sarana latihan atlet Karate menyisakan harapan yang dilematis bagi Indonesia di cabang ini. Salah satu hal yang hingga kini ditunggu-tunggu dari Karate adalah langkah dari Kementerian Pemuda dan Olahraga yang belum memberikan bantuan secara signifikan.

Bahkan untuk target SEA Games 2013 saja pelatih karate Indonesia, Philip King sampai enggan membicarakannya, mengingat fasilitas yang ada saat ini sulit untuk menunjang prestasi atlet. "Saya enggan membicarakan target di SEA Games, tanyakan saja pada Kemenpora, kita lihat saja kondisi ini," ungkap King.

Namun atlet senior, Jintar Simanjuntak yang juga mengharapkan agar Kemenpora dapat menyelesaikan kondisi fasilitas pada cabang ini, tetap optimis Karate dapat mempertahankan juara umum di ajang yang sama pada 2013 Myanmar. "Tentu harus optimistis, jika tidak, buat apa ada di pelatnas," tegas Jintar, yang meraih dua medali emas di SEA Games 2011.

Dari total 40 atlet pelatnas yang ada, pelatnas akan menentukan sekitar 22 karateka yang berangkat ke Myanmar pada Oktober 2013 dengan sistem promosi-degradasi. Seperti diketahui, Karate Indonesia membawa predikat sebagai juara umum pada 2011 dengan torehan 10 medali emas.


 

Sumber : bolasports
Halaman :
1

Ikuti Kami