Sea Games 2013 : Roy Surya Optimis Indonesia Juara

Nasional / 27 February 2013

Kalangan Sendiri

Sea Games 2013 : Roy Surya Optimis Indonesia Juara

daniel.tanamal Official Writer
2973

Persiapan kontingen Indonesia menghadapi pesta olahraga terbesar negara-negara Asia Tenggara SEA Games 2013 Myanmar yang akan diselenggarakan pada Desember 2013 tengah berjalan pemusatan latihan nasional (Pelatnas) untuk beberapa cabang olahraga (cabor) sudah digelar.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Surya sendiri menyebutkan bahwa peluang Indonesia untuk kembali menjadi juara di arena SEA Games Myanmar dipastikan lebih berat dibandingkan pelaksanaan 2011 lalu. "Memang berat untuk SEA Games 2013, karena kita tidak lagi jadi tuan rumah. Ada beberapa cabor milik Indonesia tidak dipertandingkan," jelas Roy Suryo di KONI Jatim, Minggu (24/2/2013).

Meskipun dengan perhitungan tersebut, Roy optimis Indonesia mampu melanjutkan prestasi untuk menjadi juara umum Sea Games. "Atlet harus terus semangat. Saya akan turun langsung menemui atlet Pelatnas, saya ingin bicara hati ke hati. Di sini (Indonesia) menang, di sana (Myanmar) menang,” ujarnya.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sendiri sudah menganggarkan dana sebesar Rp 250 miliar demi memburu prestasi terbaik di SEA Games 2013, meskipun dana tersebut belum bisa turun untuk membiayai atlat-atlet Pelatnas."Dana secara keseluruhan belum turun di Kemenpora. Masih ada kendala dana, termasuk untuk Satlak Prima (Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas). Saya akui, administrasi keuangan di Kemenpora terus dibenahi dan ditertibkan.”

 

 


Sumber : kompas sports
Halaman :
1

Ikuti Kami