KPK Akan Kejar Sri Mulyani Ke Amerika

Nasional / 27 February 2013

Kalangan Sendiri

KPK Akan Kejar Sri Mulyani Ke Amerika

Puji Astuti Official Writer
3078

Setelah lama tak terdengar tindak lanjutnya, kasus Century mulai mencuat kembali sejak Anas Urbaningrum dinyatakan sebagai tersangka kasus Hambalang dan menyatakan memiliki informasi terkait Century. Salah satu orang yang kembali dikejar adalah mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani yang saat ini menjabat sebagai Direktur Bank Dunia yang berkantor di Amerika Serikat. Komisi Pemberantasan Korupsi bahkan sudah ancang-ancang akan ke negeri Paman Sam untuk memeriksa Sri Mulyani.

"Pemeriksaan terhadap ibu Sri Mulyani selama ini sulit karena jauh. Oleh karena itu, pemeriksaan terhadap Sri Mulyani akan dilakukan di Amerika," demikian pernyataan Ketua KPK Abraham Samad dalam rapat tim pengawas Bank Century di Gedung Kompleks Parlemen, Rabu (27/2/2013).

Abraham Samad juga memastikan bahwa surat perintah pemeriksaan sudah ia tandang tangani, namun ia belum bisa memastikan kapan pemeriksaan itu akan dilakukan.

"Secepatnya, mungkin minggu depan karena dengan cara ini, jarak tidak lagi menjadi masalah bagi kami, demikian juga dengan biaya tidak ada masalah," demikian tegasnya.

Selain Sri Mulyani, Abraham menuturkan bahwa lembaganya akan mengunjungi Jepang untuk melakukan pemeriksaan terhadap seorang saksi yang namanya masih dirahasiakan.

Korupsi yang mengakar telah menggerogoti Indonesia, mulai dari pejabat paling rendah hingga mereka yang duduk di kursi empuk pejabat tinggi banyak yang tidak lagi memikirkan kesejahteraan umum, tetapi lebih memikirkan kantongnya sendiri ataupun golongan dan partainya. Uang rakyat berjumlah triliunan rupiah raib, dan kemiskinan di negeri ini semakin bertambah. Untuk itu kerja keras KPK harus di dukung dan dijaga agar tetap netral serta tidak diintervensi pihak-pihak tertentu.

Baca juga :

Selamat Bergabung Untuk JCers di Bulan Cinta 2013

Pengampunan Berguna Bagi Kebaikan Diri Sendiri

Minimalkan Dampak Cerai Pada Anak Versi Para Ahli

Berbagai Efek Buruk Minuman Soda Bagi Keindahan Tubuh

Resep Pempek Lenggang, Pempek yang Telur Banget

 


Sumber : Kompas.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami