Di Hari Gizi, Menkes Canangkan Pegawai Kemenkes Tak Boleh Gendut

Di Hari Gizi, Menkes Canangkan Pegawai Kemenkes Tak Boleh Gendut

Puji Astuti Official Writer
2139

"Bagi yang sudah gemuk, harus segera menurunkan berat badannya," demikian pernyataan Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi dalam sambutannya di Hari Gizi Nasional 2013, Kamis (25/2). Perintah Menkes tersebut ditujukan kepada seluruh pegawai di jajarannya, mengingat gendut atau obesitas sudah mulai menjadi masalah yang meresahkan di Indonesia, selain juga masalah kekurangan gizi.

"Saya tidak ingin pegawai Kemenkes meninggal akibat penyakit yang ditimbulkan dari obesitas. Ayo turunkan berat badan!" tegasnya kembali.

Obesitas, menurut Mboi dapat menyebabkan penderitanya beresiko mengalami penyakit tidak menular (PTM) seperti darah tinggi, diabetes, serangan jantung dan kanker. Bahkan Menkes juga mengakui bahwa dirinya saat ini sudah termasuk dalam golongan orang yang mengalami obesitas.

"Saya harus turunkan berat badan agar tetap sehat bugar. Saya juga tidak mau mati karena kegemukan selama jadi Menkes," ungkap Nafsiah Mboi dengan jujur.

Indonesia saat ini diperhadapkan dengan permasalahan gizi ganda, di satu sisi banyak wilayah mengalami kasus kekurangan gizi dan ada juga masyarakat yang mengalami kelebihan gizi atau obesitas. Untuk mengatasi kedua hal ini butuh kerja keras dari semua pihak terutama dalam pengetasan kemiskinan yang seringkali jadi sumber masalah kekurangan gizi dan juga kesadaran pribadi demi pribadi untuk menjaga asupan gizi yang seimbang.

Baca juga artikel lainnya :

Pengampunan Berguna Bagi Kebaikan Kita Sendiri

Hargailah Anak-Anak Anda

Hindari Minuman Bersoda Jika Ingin Sehat !

Jessica Chastain: Oscar Tahun Ini Terasa Pahit

Sumber : JPNN.com | Puji Astuti

Ikuti Kami