Siapkan Masa Depan, Petenis Dunia Terjun Dunia Bisnis

Nasional / 26 February 2013

Kalangan Sendiri

Siapkan Masa Depan, Petenis Dunia Terjun Dunia Bisnis

Puji Astuti Official Writer
3372

Andy Murray, petenis nomor satu di Inggris dan nomor tiga di dunia ini memutuskan untuk terjun dalam bisnis perhotelan dengan membeli sebuah hotel di kampung halamannya, Dunblane, Skotlandia.

“Saya senang telah mengakusisi Cromlix House dan mempersiapkannya sebagai sebuah bisnis yang sukses,” demikian pernyataan Murray yang dikutip Reuters, Senin (25/2) lalu.

Selain mempersiapkan masa depan, Murray berharap bagaimana ia mengelola bisnis hotelnya dapat meningkatkan perekononian di kota Dublane dengan menyerap lebih banyak tenaga kerja dan menarik banyak wisatawan berkunjung ke kota itu. Hotel tersebut cukup bersejarah bagi keluarga Murray, karena pada tahun 2010 lalu saudaranya Jamie Murray melangsungkan pernikahan di tempat tersebut.

Murray adalah salah satu petenis profesional yang mulai terjun ke dunia bisnis untuk mempersiapkan diri ketika mereka pensiun dari dunia olahraga. Sebelumnya di bulan Januari 2013 lalu mantan petenis pria nomor satu dunia, Rafael Nadal menyatakan bahwa dirinya bekerja sama dengan manajernya Carlos Costa telah memulai bisnis manajemen atlet dan event organiser di bidang olahraga.

Tetapi ternyata ada petenis dunia yang lebih dulu terjun dalam dunia bisnis, dia adalah petenis wanita di peringkat 3 dunia, Maria Sharapova. Petenis cantik ini di pertengahan tahun 2012 lalu meluncurkan produk permen yang dikemas dengan sangat menarik dan dijual secara online dan juga melalui butik It’Sugar dan toko-toko.  Petenis asal Rusia ini menyatakan bahwa dirinya memiliki gairah yang besar untuk makanan, khususnya produk permen yang dinamainya Sugarpova itu.

Mengingat karir dalam dunia olahraga memiliki batas usia yang cukup pendek, maka langkah para petenis profesional ini adalah sebuah tindakan yang bijak. Saat ini banyak anak muda yang dengan kreatif mulai melihat peluang usaha untuk mempersiapkan masa depannya, apakah Anda salah satunya? Yuk teladani kiprah para olahragawan hebat di atas.  

Baca juga artikel lainnya :

Pengampunan Berguna Bagi Kebaikan Kita Sendiri

Hargailah Anak-Anak Anda

Hindari Minuman Bersoda Jika Ingin Sehat !

Jessica Chastain: Oscar Tahun Ini Terasa Pahit

Sumber : Reuters | Republika | Tribun News | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami