OBI dan Hypermart Bekerjasama Jangkau 10,071 Korban Banjir

Internasional / 23 February 2013

Kalangan Sendiri

OBI dan Hypermart Bekerjasama Jangkau 10,071 Korban Banjir

Puji Astuti Official Writer
3294

Pasrah, itulah kata yang keluar dari Nurjanah (45), warga RW. 010, Kelurahan Jati Asih, Bekasi. Penghasilannya tiap hari dari berjualan nasi uduk harus terhenti beberapa hari karena banjir melanda rumahnya. Sejak suaminya tidak lagi bekerja, Ibu dari tiga anak ini harus berperan menjadi tulang punggung keluarga. Banjir yang melanda pemukiman Nurjanah terjadi akibat jebolnya tanggul pada bulan Januari yang lalu. Hal ini dipertegas oleh Bambang Gesot, selaku ketua RW setempat. “Belum tuntasnya perbaikkan tanggul yang jebol pasca banjir Januari kemaren membuat air kiriman dari Cikeas. Sekarang, rasanya seperti ‘ulangan banjir’ bagi kami.”

Banjir tidak sekedar mengirimkan air, melainkan lumpur dan sampah yang mengakibatkan kerusakan lingkungan, di daerah yang dihuni oleh sekitar seribu sembilan ratus jiwa tersebut. Alhasil, berbagai penyakit mulai muncul dan menambah keresahan masyarakat.

Dalam program bantuan bagi korban banjir Jakarta, Obor Berkat Indonesia (OBI) bersama Hypermart mengadakan rangkaian aksi sosial, salah satunya pengobatan gratis sejak 30 Januari – 18 Februari 2013. Warga RW. 010 adalah salah satu wilayah yang dilayani pada 13 Januari 2013. Di tempat ini, pemberitahuan tentang bantuan pengobatan sudah dilakukan beberapa hari sebelumnya secara keliling oleh pengurus RW, dan hari itu lapangan bulu tangkis disulap menjadi area pengobatan gratis.

Hari itu, pengobatan yang diadakan OBI dan Hypermart dipadati warga; usia anak hingga manula. Acara pengobatan gratis berlangsung lancar dan sangat berkesan bagi warga. “Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada OBI dan Hypermart atas pelayanan ini. Harapannya, agar pelayanan seperti ini harus ditingkatkan lebih lagi.” Ungkap Sri (49), mewakili warga RW. 010.

Terimakasih Hypermart. Dukungan dan kepedulian ANDA telah menolong sejumlah 10,071 pasien di 16 lokasi. Cepat atau lambat, kepedulian selalu membawa perubahan.Tetaplah peduli.

Anda juga dapat mendukung Obor Berkat Indonesia untuk menolong masyarakat yang membutuhkan bantuan kesehatan dan tanggap bencana, kunjungi www.obi.jawaban.com.

Baca juga artikel lainnya :

Karena Pendek dan Gendut, Igor Saykoji Dulu Sempat Minder

Pengampunan Berguna Bagi Kebaikan Kita Sendiri

Long Distance Relationship Can Work!

Hindari Minuman Bersoda Jika Ingin Sehat !

Di Balik Kemegahan Oscar, Stuntmen Tak Pernah Dihiraukan

Ide Daur Ulang Agar Dompet Tetap Tebal

Sumber : Obor Berkat Indonesia
Halaman :
1

Ikuti Kami