Rasyid Bantah Keterangan Saksi Kalau Dia Mengantuk

Nasional / 21 February 2013

Kalangan Sendiri

Rasyid Bantah Keterangan Saksi Kalau Dia Mengantuk

Puji Astuti Official Writer
2682

Dalam sidang kasus kecelakaan dengan terdakwa Rasyid Amurullah Rajasa pada hari ini, Kamis (21/2) terdakwa membantah pernyataan saksi Rangga Ikra Nugraha yang mengatakan bahwa dirinya memberikan alasan ngantuk saat ditemui di tempat kejadian perkara.

"Usai suasana tenang di tempat kejadian, terdakwa bilang capek dan mengantuk setelah merayakan tahun baru," demikian ungkap Rangga dalam persidangan.

Bahkan Rangga mengaku sempat minta Surat Ijin Mengemudi (SIM) A terdakwa karena takut pelaku akan melarikan diri. Setelah itu, Rangga menyerahkan SIM tersebut kepada polisi yang datang ke tempat kejadian. Namun keterangan tersebut segera dibantah oleh Rasyid.

"Saya keberatan, karena saya tidak mengatakan mengantuk dan menyerahkan SIM C," demikian ungkapnya kepada manjelis hakim.

Pada persidangan hari Senin (18/2) lalu, Rasyid juga membantah pernyataan pengemudi Luxio yang menjadi korban tabrakan itu bahwa Rasyid pernah mengatakan “Maaf saya mengatuk dan akan bertanggung jawab.”

Rasyid, putra bungsu dari Menko Prekonomian Hatta Rajasa mengendarai mobil BMW X5 dengan kecepatan tinggi di tol Jagorawi pada pagi hari  tanggal 1 Januari 2013. Ia kemudian menabrak mobil Luxio di kilometer 35 yang menyebabkan tewasnya dua orang, yaitu Harun (56) dan seorang balita M Raihan (14 bulan).

Karena kejadian ini, Jaksa mendakwa Rasyid dengan dakwaan Primer Pasal 310 ayat (4) Subside Psal 310 ayat (3) dan dakwaat kedua Pasal 310 ayat (2) undang-Undang Lalulintas Nomor 22 Tahun 2009 dengan ancaman pidana maksimal 6 tahun penjara dan denda 12 juta rupiah.

Putra ketua umum Partai Amanat Nasional.

Pernyataan Rasyid tentang dirinya akan bertanggung jawab atas peristiwa tabrakan maut itu kini harus dibuktikan di pengadilan. Tetapi sejauh mana ia mau menerima tanggung jawab atas kelalaiannya yang menyebabkan hilangnya nyawa orang lain itu? Jawabannya harus ditunggu hingga proses pengadilan ini selesai.

Baca juga : 

Di Belakang Pemimpin yang Sukses

Hindari Minuman Bersoda Jika Ingin Sehat

Kopdar Perdana 2013 JCers  

Kisah Nyata Devina, Gadis Muda yang Minder Karena Fisiknya

Sumber : AntaraNews.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami