Ledakan Mortir Tewaskan Seorang Pesepakbola Suriah

Nasional / 21 February 2013

Kalangan Sendiri

Ledakan Mortir Tewaskan Seorang Pesepakbola Suriah

Puji Astuti Official Writer
2824

Seorang pemain bola Suriah tewas dan empat orang lainnya terluka pada Rabu (20/2), saat komplek stadion yang berada di tengah kota Damaskus mendapatkan serangan dua buah mortir.

Menurut penyataan ofisial olahraga yang dikutip oleh AFP, pemain bola yang tewas tersebut adalah Yussef Sleiman (23), dia adalah pemain dari klub Al-Wathba yang bermarkas di Homs. Sedangkan empat pemain bola yang terluka berasal dari tim Al-Nawair dari kota Hama. Kedua tim ini berada di Damaskus untuk mempersiapkan diri untuk kompetisi tahun ini. Saat terjadi ledakan, kedua tim sedang mempersiapkan diri untuk berangkat ke stadiun untuk bertanding. Karena tragedi ini, pertandingan akhirnya ditunda.

Dunia olahraga di Suriah tidak terlepas dari pergolakan yang sedang terjadi di negeri tersebut. Sejak meletupnya konflik di Suriah, sekitar 70.000 warga tewas, bahkan pada bulan Januari lalu seorang pelatih tim jalan cepat nasional ditembak mati oleh orang tak dikenal.

Saat ini sekitar 60 pemain sepakbola professional Suriah pindah ke berbagai klub di negara tetangganya.  Walau demikian, tahun ini kejuaraan sepakbola Suriah tetap dilangsungkan, dan ada 16 klub yang berpartisipasi.

Baca juga artikel lainnya :

Di Belakang Pemimpin yang Sukses

Pahit Manis Kartu Jakarta Sehat (video)

Mengeja LOVE Dalam Pernikahan

Manfaat Jus Semangka Bagi Kesehatan

Kunjungi Jakarta, Miss World 2012 Seolah di Rumah Sendiri

Mau Investasi di Apartemen? Ini Cara Pilih Yang Potensial

Sumber : Kompas.com | Guardian.co.uk | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami