Life of Pi: Kisah yang Akan Membuat Anda Percaya Tuhan

Film Review / 21 February 2013

Kalangan Sendiri

Life of Pi: Kisah yang Akan Membuat Anda Percaya Tuhan

Zee Official Writer
5070

Di tengah keragaman berbagai macam agama di dunia, film yang disutradarai dengan apik oleh Ang Lee (“Sense and Sensibility", “Crouching Tiger, Hidden Dragon”, “Brokeback Mountain”) ini mempesona penontonnya dengan sebuah cerita yang sangat emosional. Pantaslah apabila film ini mendapat predikat film yang akan membuat penontonnya percaya pada Tuhan.

Diadaptasi dari sebuah novel karangan Yann Martel dengan judul yang sama, Life of Pi menceritakan kisah seorang pemuda bernama Piscine “Pi” Patel yang lahir dan tumbuh di sebuah kebun binatang di Pondicherry, India. Dengan karakternya yang pandai dan penuh rasa ingin tahu, Pi tumbuh dalam lingkungan yang nyaman, hingga suatu hari keluarganya harus pindah ke Kanada bersama dengan seisi kebun binatang. Walaupun awalnya Pi menolak, akhirnya dia menuruti keluarganya untuk pindah.

Perjalanan Pi bersama ayah, ibu, kakaknya, dan binatang-binatang di kebun binatang mereka dengan sebuah kapal kargo, ternyata berujung pada serangan badai yang melahap seluruh isi kapal sehingga hanya Pi yang selamat…bersama seekor hyena, orangutan, zebra, dan seekor harimau Bengal yang bernama Richard Parker. Pengalaman Pi di tengah lautan bersama dengan binatang-binatang inilah, dan bagaimana Pi harus mengandalkan dirinya dan Tuhan untuk bisa bertahan hidup dengan berada satu kapal dengan si harimai Bengal di tengah lautan, yang menjadi fokus utama dari kisah Life of Pi.

Di film pertamanya ini, Suraj Sharma menampilkan akting yang mengagumkan dengan berbagai macam emosi, serta berbagai macam ketrampilan a la MacGyver yang bisa ia mainkan secara nyata.

Ditambah lagi efek animasi di dalam film tersebut yang dinilai menyaingi film Avatar, dan digabungkan secara halus dalam film tersebut, dijamin akan membuat Anda puas setelah keluar dari ruang bioskop.

Banyak yang berpendapat bahwa Life of Pi adalah film Ang Lee yang paling berhasil. Pantaslah apabila Life of Pi, serta komponen-komponennya masuk dalam nominasi Piala Oscar 2013 dalam kategori Best Film, Production Design, Cinematography, Sound Mixing, Sound Editing, Film Editing, dan Visual Effects, serta membawa Ang Lee dalam nominasi Best Director.

Tidak diragukan lagi, Life of Pi adalah sebuah film yang pasti harus Anda cantumkan ke dalam daftar-film-yang-harus-ditonton Anda.

 

<iframe width="560" height="315" src="http://www.youtube.com/embed/m7WBfntqUoA" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>

 


Sumber : adaptasi berbagai sumber / Zee
Halaman :
1

Ikuti Kami