Kandidat Paus Baru Tuai Kritik Akibat Isu Skandal Gay

Internasional / 20 February 2013

Kalangan Sendiri

Kandidat Paus Baru Tuai Kritik Akibat Isu Skandal Gay

Lois Official Writer
3551

Kardinal Peter Turkson merupakan pria asal Ghana yang sering disebut sebagai kandidat kuat pengganti Paus Benediktus XVI. Dia mengungkapkan ucapan yang membuat gempar. Dia mengatakan bahwa isu skandal gay tidak akan pernah mengguncang Gereja Katolik di Afrika karena budaya Afrika menolak homoseksualitas.

“Adat Afrika melindungi populasi masyarakat dari gejala ini. Dalam beberapa budaya di Afrika homoseksualitas sama sekali tidak diterima di masyarakat. Jadi, hal itu adalah budaya yang tabu,” ujar pesaing Kardinal Angelo Scola, Uskup Agung Milan ini seperti dikutip DailyMail, Rabu (20/2).

Kalimat-kalimat Turkson membuat sejumlah aktivis HAM menilainya tidak menghormati hak asasi. “Pernyataan Kardinal Turkson menunjukkan adanya pengabaian yang cukup mengejutkan dari jutaan manusia di penjuru dunia ini,” ujar Direktur Publik LSM Stonewall. Menurut okezone, pemilihan Turkson tampaknya akan menuai kritik dari Barat. Namun, hal ini belum dapat dipastikan.

Jika memang Turkson terpilih menjadi Paus baru, maka kita berharap bahwa dia dapat membawa kasih Tuhan di tengah dunia dan menjadi berkat bagi semua umat manusia agar mereka pun merasakan kasih Tuhan itu.

 

Baca juga :

Selamat Bergabung Untuk JCers di Bulan Cinta 2013

Anda Bisa Memilih Bagaimana Harus Berpikir (3-Tamat)

Masih Kecil Suka Bohong, Didik Anak dengan Kasih

Keindahan Cheongsam dan Changshan Saat Imlek

Resep Lain dari Pempek : Pempek Panggang

Sumber : okezone.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami