Gereja Prihatin Terhadap Ketegangan di Semenanjung Korea

Internasional / 20 February 2013

Kalangan Sendiri

Gereja Prihatin Terhadap Ketegangan di Semenanjung Korea

Zee Official Writer
4173

Sebagai bentuk keprihatinan mereka, Dewan Gereja Dunia, World Council of Churches (WCC), mengundang Six Party Talks untuk mengembalikan stabilitas di Semenanjung Korea dengan solusi diplomatis.

Sekjen WCC, Pendeta Dr. Olav Fykse Tveit, menyampaikan keprihatinannya terhadap uji coba nuklir yang dilakukan Korea Utara minggu lalu.

“Uji coba nuklir yang dilakukan Korea Utara merupakan sebuah tindakan yang mengganggu stabilitas area yang rapuh. Sejauh ini respon-respon yang ada berisiko membawa krisis yang lebih besar,” kata Tveit.

Tveit juga menyebutkan bahwa situasi ini membutuhkan campur tangan langsung dari enam negara yang tergabung dalam Six Party Talks atau Perundingan Enam Negara yang bertanggung jawab atas perdamaian dan keamanan di Asia Tenggara.

“Situasi ini membutuhkan campur tangan langsung dari Six Party Talks untuk kembali menegosiasikan kesepakatan awal mereka,” ujar Tveit.

Untuk saat ini WCC sedang mempersiapkan pertemuan ke-10 di Busan, Korea Selatan, Oktober mendatang, dengan tema “Tuhan yang Hidup, Pimpin Kami Menuju Keadilan dan Kedamaian”. Tema ini merupakan sebuah doa dan harapan dari Tuhan untuk penduduk Semenanjung Korea dan sekitarnya.

Marilah kita juga mendukung mereka dengan doa agar krisis yang terjadi pada penduduk Semenanjung Korea dapat segera membaik.


Baca juga artikel lainnya:

Long Distance Relationship Can Work!

Jelang UN, Sekolah Diminta Perketat Pengawasan

Rayakan Valentine Bersama 5 Film Romantis Ini

Sumber : christiantoday.com / Zee
Halaman :
1

Ikuti Kami