Dituduh Palsukan Akta, Inilah Jawaban Pihak Abraham Alex Tanuseputra

Internasional / 19 February 2013

Kalangan Sendiri

Dituduh Palsukan Akta, Inilah Jawaban Pihak Abraham Alex Tanuseputra

Budhi Marpaung Official Writer
9937

Pihak Pendeta (Pdt) Abraham Alex Tanuseputra hari ini, Selasa (19/2), akhirnya memberikan klarifikasi seputar tuduhan pemalsuan akta pendirian Gereja Bethany Indonesia yang disampaikan oleh pihak Pdt Ir. Leonard Limato ke sejumlah media beberapa hari lalu.

“Ya, pemalsuan itu yang memalsu itu siapa ? Trus yang dipalsu akta yang mana? Kan begitu, kapan dipalsunya? Itu kan sudah kadaluarsa sebetulnya. Itu sudah sekian tahun yang lalu, dipersoalkan sekarang, kan begitu,” ujar Soemarso, SH, kuasa hukum Pdt Alex Tanuseputra kepada Jawaban.Com via saluran telepon.

Soemarso mengatakan bahwa hal ini sebenarnya mengenai protes Leonard yang diberhentikan sebagai Majelis Pekerja Sinode. Namun, ia tidak mengerti mengapa justru itu dikembangkan pihak Leonard menjadi persoalan pemalsuan akta pendirian gereja.

“Saya juga tidak mengerti kenapa si, si, si Leonard mempersoalkan itu. Ini kan sebuah kesepakatan secara notariil. Dia ngga ngakui, ya terserah, itu urusannya dia kan,” ungkapnya.

“Kesepakatan itu yang namanya akte itu adalah perjanjian kan ? Orang datang ke notaris. Kalau dia tidak sepakat, ya sudah gapapa. Ini saya analogikan ketika Sys Ns mendirikan Partai Demokrat. Dia tidak sejalan, ya sudah pisah,” lanjutnya.

Soemarso menilai apa yang dilakukan Leonard ada kaitannya dengan upaya untuk mengagalkan sidang raya Sinode Gereja Bethany Indonesia yang jatuh pada esok hari, Rabu (20/2).

“Justru itu, dia itu kalau bisa mempengaruhi pihak-pihak tertentu agar tidak diizinkan diselenggarakan sidang raya.” tukasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pihak Pdt Ir. Leonard Limato mengaku telah melayangkan surat somasi kepada pihak Pdt Abraham Alex Tanuseputra terkait adanya indikasi pemalsuan akte pendirian Gereja Bethany Indonesia.

Menurut kuasa hukum Leonard, George Hadiwiyanto, pihaknya bukannya mendapat surat balasan surat somasi dari pihak Pdt Alex, tetapi justru dari pihak notaris yang menggarap perubahan akte pendirian gereja.

Dalam surat balasan yang pihaknya terima, imbuh George, notaris yang menggarap perubahan akte pendirian gereja itu mengakui telah melakukan tindakan tidak benar.

Baca juga : 

Kisah Nyata Suami yang Senang Menyakiti Hati Istrinya

Forum JC : Ide Untuk Pertemuan JCers Berikutnya

Menjadi Teman yang Baik  

Mitos-Mitos Keliru Tentang Kanker  

Kuserahkan Hidupku, Andalkan Sisi Keintiman

Kalung Mutiara Putih  

Atasi Masalah-Masalah Kesehatan Ini Dengan Coklat

Sumber : wawancara langsung Jawaban dengan Soemarso, SH / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami