Gereja Meksiko Terapkan Sistem Keamanan Lampu Lalu Lintas

Internasional / 19 February 2013

Kalangan Sendiri

Gereja Meksiko Terapkan Sistem Keamanan Lampu Lalu Lintas

eva Official Writer
3975

Sebuah gereja di Meksiko menciptakan sistem peringatan keamanan yang berbentuk lampu lalu lintas (18/2).

Gereja Katolik St Teresa of Avila mengadopsi sistem lalu lintas ini untuk memperingatkan para jemaat bila bahaya datang mendekat. Hal ini dilatarbelakangi oleh tindak kejahatan dan kekerasan yang semakin marak di Meksiko kini mulai merambah ke kota Monterrey, kota ketiga terbesar dan termakmur di bagian Nuevo Leon.

Bila lampu hijau dinyalakan, berarti tidak ada bahaya yang terjadi di sekitar gereja. Jika kuning, maka menandakan hati-hati/waspada, sedangkan merah menandakan sedang terjadi tembakan di sekitar gereja.

Selain itu, di depan gedung gereja dibangun tembok penghalang yang terbuat dari beton tebal untuk menambah tingkat keamanan. Sedangkan di dinding gereja bagian luar dihiasi berbagai poster tentang daftar orang hilang atau jemaat yang diculik.

Awalnya, kota ini aman dari tindak kekerasan dan penyebaran narkoba yang menguasai sebagian Meksiko. Namun sejak munculnya geng jalanan Zetas yang beraliansi dengan Bandar narkoba the Gulf pada 2010 membuat keamanan kota terancam. Setidaknya 70,000 orang tewas sejak kekerasan yang melibatkan pasukan bersenjata Meksiko dengan geng-geng narkoba yang berlangsung sejak Desember 2006.

Baca juga artikel yang lain:

Waspada, Modus Pemerkosaan Lewat Media Kencan Kristen

Patung Budha,Barbie, dan Simpson Dilarang Di iran

Chris Bacon, Babi Imut Sensasional Di Youtube

Perayaan Valentine Di Pakistan Makin Marak

Ribuan Mahasiswa Di Tokyo Lakukan Pawai Kerja

Wanita Ini Meninggal Akibat Konsumsi Coca-Cola

 

Sumber : nydailynews/Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami