Paus Benediktus XVI Minta Umat Perbaharui Diri

Paus Benediktus XVI Minta Umat Perbaharui Diri

daniel.tanamal Official Writer
2297

Sebuah permintaan khusus yang begitu serius disampaikan Paus Benediktus XVI di hadapan puluhan ribu peziarah dan wisatawan dalam sebuah ibadah Angelus di Lapangan Santo Petrus, Minggu kemarin (17/2).

Paus yang telah menyampaikan pengunduran diri atas alasan umur dan kesehatan ini meminta agar seluruh umat mau memperbaharui diri. "Gereja menyerukan kepada semua anggotanya untuk memperbaharui diri di tengah peperangan rohani karena roh jahat ingin kita menyimpang dari jalan menuju Tuhan," serunya.

Tercatat lebih dari 50.000 orang hadir pada ibadah Minggu kemarin di Vatikan yang sebagian besar datang untuk memberikan penghormatan perpisahan mereka kepada Paus. Disambut teriakan “viva il papa” banyak dari umat mengakui begitu kehilangan Paus yang hanya menjabat tujuh tahun iti.

Tanda penghormatan dan rasa sayang dari para umat terlihat dari berbagai bendera dan spanduk yang mayoritas mendukung Paus bernama asli Joseph Aloisius Ratzinger itu. "Dia telah melakukannya untuk kebaikan Gereja dan akan terus melayani kita. Dia pensiun untuk berdoa. Kita perlu doanya," ungkap seorang umat Germana Blaiotta.
 

 


Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami