Komunitas Antar Iman Australia Ajak Geert Wilders Diskusi

Internasional / 17 February 2013

Kalangan Sendiri

Komunitas Antar Iman Australia Ajak Geert Wilders Diskusi

daniel.tanamal Official Writer
2209

Sehubungan dengan akan datanganya perdana menteri Belanda Geert Wilders ke Australia, komunitas Antar Iman di Australia JCMA (Jewish Christian Muslim Association of Australia) mengeluarkan pernyataan untuk mengajak Wilders diskusi guna menjaga keharmonisan umat beragama di negeri kanguru tersebut.

Seperti diketahui, Wilders adalah salah satu tokoh di Belanda yang begitu tajam untuk menyerang keyakinan non-Kristen. Beberapa kali dirinya mengeluarkan pernyataan yang kontroversial dan memancing amarah umat dari satu keyakinan tertentu. “Sebagai hasil dari wacana sebelumnya, kami khawatir kunjungan Wilders akan digunakan untuk memperkenalkan kebencian kepada masyarakat,” begitu bunyi salah satu rilis JCMA.

JCMA memberikan pernyataan bahwa Australia bangga akan budaya multikultural dimana orang-orang dari 150 negara dan banyak agama hidup bersama secara harmonis. Selain itu JCMA menyatakan bahwa masyarakat luas harus diberikan pengertian bahwa perbedaan adalah sebuah bentuk kekuatan dan bukan kewajiban.

Untuk itulah JCMA mengundang Wilders untuk bertemu dan berdiskusi dengan harapan akan ada keterbukaan dalam kerangka kebersamaan. Selain itu bahasan mengenai indahnya kehidupan secara bersama-sama di Australia dikedepankan.

 


Sumber : Melbourne Anglican
Halaman :
1

Ikuti Kami