Dapat Ijin FIFA, Irfan Bachdim Resmi Pindah ke Chonburi

Nasional / 16 February 2013

Kalangan Sendiri

Dapat Ijin FIFA, Irfan Bachdim Resmi Pindah ke Chonburi

Puji Astuti Official Writer
3665

Setelah sempat terhambat karena masalah International Transfer Certificate (ITC) tidak keluar, Irfan Bachdim akhirnya bisa bernafas lega karena Rabu lalu ia resmi mendapatkan ITC-nya, dan kabar terakhir bahkan FIFA telah mengesahkan transfernya ke klub Chonburi, Thailand itu.

"FIFA telah mengirimkan surat konfirmasi kepada kami mengenai keabsahan status Irfan di Chonburi. Klub kami juga telah terdaftar di FIFA sebagai peserta Thailand Premier League yang sah," demikian pernyataan manajemen jlub Chonburi yang dirilis pada situs resminya.

Dalam pernyataan tersebut dikutip pula alasan Bachdim hengkang dari Persema-Malang, "Saya sangat senang. Masa depan saya di sini cukup cerah. Saya harap dengan bergabungnya saya ke sini, bisa membantu timnas Indonesia. Sekali lagi saya menegaskan kalau saya pindah ke Chonburi bukan karena uang, tapi untuk mengembangkan kemampuan saya agar bisa berkontribusi untuk timnas."

Kondisi persepakbolaan nasional yang morat-marit membuat para pemain sepakbola dan pelatih profesional di negeri ini bernasib menyedihkan. Tidak sedikit yang gajinya belum dibayarkan selama berbulan-bulan. Belum lagi kisruh federasi sepakbola Indonesia yang masih belum selesai juga hingga saat ini. Untuk itu keputusan Irfan untuk menerima tawaran yang lebih baik tentu tidak bisa disalahkan, mengingat diluar sana kondisinya lebih menjanjikan.  Semoga sukses Irfan.

Baca juga : 

Kisah Nyata Suami yang Senang Menyakiti Hati Istrinya

Forum JC : Ide Untuk Pertemuan JCers Berikutnya

Menjadi Teman yang Baik  

Mitos-Mitos Keliru Tentang Kanker  

Kuserahkan Hidupku, Andalkan Sisi Keintiman

Sumber : JPNN.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami