Positif Doping, Pemain Orlando Magic Kena Sanksi NBA

Positif Doping, Pemain Orlando Magic Kena Sanksi NBA

Puji Astuti Official Writer
2290

Kembali Amerika dipermalukan dengan skandal doping yang dilakukan oleh olahragawan. Jika sebelumnya dari cabang balap sepeda, kini seorang atlet NBA dijatuhi hukuman dilarang bertanding selama 20 laga karena terbukti melakukan doping.

Pemain Orlando Magic, Hidayet “Hedo” Turkoglu dinyatakan positif mengkonsumsi methenolone, zat yang masuk kategori zat steroid anabolic. Dengan hukuman ini, maka pemain berusia 33 tahun berdarah Turki tersebut tidak akan memperkuat timnya saat bertarung melawan Atlanta Hawks, Rabu (20/2) nanti.

Turkoglu mengakui bahwa ia meminum obat medis yang diberikan pelatihnya pada musim panas lalu untuk memulihkan cedera bahu yang dialami, ia pun menyatakan permintaan maafnya.

“Ketika saya pulang ke Turki musim panas lalu, saya diberikan obat oleh pelatih saya untuk membantu agar pemulihan bisa lebih cepat atas cedera bahu yang saya alami. Saya tidak tahu bahwa zat itu dilarang dan tidak memeriksanya dulu sebelum meminumnya. Saya bertanggung jawab penuh atas apapun yang masuk ke dalam tubuh saya. Ini sepenuhnya kesalahan saya dan saya minta maaf pada organisasi Orlando Magic, liga, teman-teman saya dan fans Magic. Saya tahu saya telah mengecewakan banyak orang dan saya minta maaf atas kesalahan saya,” demikian pernyataan Turkoglu.

Saat ini ada sekitar 125 zat yang dilarang oleh NBA yang dikategorikan sebagai zat doping. Ada beberapa obat yang beredar bebas di pasaran mengandung zat doping, karenanya jika atlit tidak hati-hati dan mempelajari dengan rinci maka akan terjegal seperti Hidayet Hedo Turkoglu.

Baca juga artikel lainnya :

Hikmat dari Allah

Ketika Sorga Tidak Menarik Lagi

Nikmati Ber-Valentine Ria Bersama Anak

Masa Kecil Tidak Bahagia, Resiko Jantung Di Usia Tua

Sumber : Detik.com | Abc.net.au| Puji Astuti

Ikuti Kami