Warga Condet : Pak Ahok Selamatkan yang Tersisa

Nasional / 14 February 2013

Kalangan Sendiri

Warga Condet : Pak Ahok Selamatkan yang Tersisa

daniel.tanamal Official Writer
2299

Harapan untuk Jakarta yang lebih baik kini memang tengah menyelimuti benak sebagian besar warga Ibukota yang melihat pemimpin baru mereka Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Gubernur Basuki T. Purnama atau Ahok bekerja total dengan turun langsung mendengar aspirasi warga.

Salah satu hal krusial yang diimpikan warga adalah adanya ruang hijau dan lahan yang dapat digunakan untuk kegiatan bersama. Hal ini disampaikan oleh salah satu anggota komunitas Condet Ciliwung Sudirman Asun, yang menilai bahwa keseimbangan lahan di Jakarta tidak lagi rata.

“Lahan kota idelanya adalah 70-30. 70 persen merupakan bangunan dan 30 persen adalah lahan terbuka. Namun yang terjadi di lapangan khususnya di wilayah condet, banyak bangunan bangunan tinggi dan megah dibandingkan ruang hijau,” ujarnya kepada Jawaban.com, Kamis (14/2).

Asun melihat bahwa wajar saja melihat banyaknya pendirian kost-kostan atau kontrakan yang jauh lebih menguntungkan daripada menanam tanaman hijau. Namun kenyataan ini justru ini berdampak negatif bagi tanaman yang dulunya bisa membuat masyarakat sekitar bersekolah bahkan sampai naik haji.

Emping dan salak Condet yang dahulu berjasa membangun perekonomian warga setempat itu kini terancam punah. Karena itu komunitas Ciliwung ini melestarikan tanaman yang ada seperti salak, pucung, kecapi, menteng dan tanaman kemang.

Selain itu komunitas inipun mempunyai wisata edukasi bagi anak-anak sekolah, dimana mereka bisa mempelajari berbagai jenis tanaman dan mendidik anak-anak untuk tidak membuang sampah sembarangan. Ditambah lagi ada tempat outing yang bisa menarik perhatian anak-anak. “Pak ahok selamatkan yang tersisa,” begitu pesan Asun mewakili warga setempat untuk wakil gubernur DKI Jakarta

 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami