Fokus Urus Partai dan Keluarga, Ibas Mundur dari DPR RI

Nasional / 14 February 2013

Kalangan Sendiri

Fokus Urus Partai dan Keluarga, Ibas Mundur dari DPR RI

Puji Astuti Official Writer
3249

Setelah pada Selasa (12/2) lalu Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, putra kedua Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan juga anggota Komisi I DPR mencuri perhatian masyarakat karena gaya absensinya, hari ini Kamis (14/2) Ibas kembali membuat langkah yang mengejutkan.

"Secara resmi saya mundur dari keanggotaan saya sebagai anggota DPR RI," demikian Ibas memberi keterangan kepada wartawan di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta.

Alasan pengunduran dirinya adalah agar ia bisa konsentrasi untuk menjalankan tugas sebagai Sekjen Partai Demokrat membantu Ketua Majelis Tinggi, SBY dalam melakukan langkah-langkah pembenahan partai.

Selain partai, Ibas juga menyatakan pengunduran dirinya berkaitan dengan masalah keluarga dimana saat ini anaknya yang masih bayi sedang sakit dan akan menjalani operasi.

"Persoalan keluarga, anak saya sedang dirawat di RSCM, besok harus operasi akibat gangguan pencernaan. Sekali saya meminta maaf, tugas saya sebagai anggota DPR RI terganggu," demikian ungkap Ibas.

Menurut keterangan dari Ketua Bidang Hubungan Eksternal Antar Lembaga Partai Demokrat Andi Nurpati, pengunduran Edhie Baskoro Yudhoyono ini sudah disetujui oleh SBY. Surat pengunduran diri Ibas pun telah disampaikan langsung kepada Ketua Fraksi Demokrat di DPR Nuhayati Ali Assegaf, Ketua Komisi I Mahfudz Siddiq dan kepada Ketua DPR, Marzuki Alie.

Menentukan prioritas dalam kehidupan terkadang menjadi pekerjaan yang sulit, namun sepertinya Ibas sudah membuat pilihan dengan menaruh partai dan keluarganya sebagai prioritas utamanya. Dengan pengunduran diri Ibas ini, maka penggantinya nanti diharapkan dapat memperioritaskan rakyat yang diwakilinya dan memperjuangkan kepentingan mereka. Sukses untuk Ibas, semoga di masa depan nanti ia dapat bertumbuh menjadi pemimpin yang baik bukan hanya untuk partainya namun juga untuk Indonesia.

Baca juga artikel lainnya :

Hikmat dari Allah

Ketika Sorga Tidak Menarik Lagi

Nikmati Ber-Valentine Ria Bersama Anak

Masa Kecil Tidak Bahagia, Resiko Jantung Di Usia Tua

Sumber : Detik.com | JPNN.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami