Ribuan Mahasiswa di Tokyo Lakukan Pawai Kerja

Nasional / 14 February 2013

Kalangan Sendiri

Ribuan Mahasiswa di Tokyo Lakukan Pawai Kerja

eva Official Writer
3436

Lebih dari 1000 mahasiswa berteriak dan melakukan pawai di alun-alun pusat kota Jepang dalam rangka job hunt tahunan (13/2).

Acara yang diselenggarkan oleh gabungan beberapa kampus lokal ini bertujuan untuk memberikan dorongan dan antusiasme yang kuat kepada para siswa untuk segera menemukan pekerjaan yang mereka inginkan. Dalam acara pawai tersebut, ribuan mahasiswa secara bersama-sama meneriakkan “kerja”.

Berbagai perusahaan ternama di Jepang menghadiri acara job hunt tahunan ini dan rencananya mereka akan membuka perekrutan calon pegawai dalam jumlah besar secara langsung. Seluruh peserta diwajibkan memakai kemeja putih, jas hitam dan rok hitam.

Pasalnya, dalam acara tersebut para peserta akan mengikuti sederetan test interview kerja. Selain itu acara ini juga menjamin bahwa hampir 90% calon pelamar akan diterima dengan perbandingan 9 dari 10 orang yang melamar, akan diterima bekerja di perusahaan. Bagi banyak masyarakat Jepang, acara ini dianggap sangat membantu sekali mengingat angka pengangguran di Jepang berada di titik 4,2% di tahun terakhir ini.

Baca juga artikel yang lain:

Wanita Ini Meninggal Akibat Konsumsi Coca-Cola

Guru SMU Dituduh Berperilaku Cabul Terhadap Murid Cowok

Kaum Feminis Di Paris Rayakan Mundurnya Paus Dengan Tanpa Busana

Aksi Boikot Orang Tua terhadap "Gay-Free Prom Night SMU Sullivan"

Uji Coba Nuklir Korea Utara Timbulkan Gempa

Pria Ini Resign Karena Simbol 666

Guevara, Guru Bahasa Inggris Menjadi Penembak Jitu

Sumber : usatoday.video/Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami