Nasib Umat Kristiani di antara Kelompok Intoleran India

Internasional / 14 February 2013

Kalangan Sendiri

Nasib Umat Kristiani di antara Kelompok Intoleran India

eva Official Writer
2769

Di beberapa daerah di India, umat Kristiani masih mengalami tindakan kekerasan dan diskriminasi agama dari kelompok mayoritas.

Presiden Dewan Umat Kristiani di India (GCIC), Sajan George mengatakan kepada AsiaNews tentang penyerangan yang dilakukan oleh umat non-kristiani kepada umat kristiani yang terjadi pada 3 hari berturut-turut yaitu Jumat-Sabtu lalu di daerah Madhya Pradesh, Andhra Pradesh, dan Chhattisgarh.

Di Madhya Pradesh tepatnya di Nagpur, dua orang pendeta dari gereja Pentakosta, yaitu Rev Jorder dan Ilam diserang pada saat mereka sedang beribadah oleh kelompok mayoritas ekstrim. Di tempat yang berbeda, tepatnya di Andhra Pradesh, seorang anggota dari kelompok mayoritas memaksa salah satu dari kelompok minoritas untuk menganut agama mayoritas. Tindakan pemaksaan tersebut akhinya dilaporkan pada pihak kepolisian namun hanya sehari berselang, pelaku kemudian dibebaskan.

Sedangkan penyerangan terburuk terjadi di Chhattisgarh (Rajnandgaon) dimana sekitar 100 orang yang berasal dari kelompok mayoritas Bajrang Dal, Rashtritya Sawayamsevak Sangh dan Vishwa Hindu Parishad menyerbu gereja ketika komunitas gereja Pentakosta, the Indian Christian Mission sedang mengadakan pertemuan doa selama 3 hari. Akan tetapi, ketika kejadian ini diserahkan kepada pihak kepolisian, mereka sama sekali tidak mau mengusut kasus ini secara tuntas.

George, presiden GCIC menganggap bentuk ketidakadilan yang terjadi di India tidak hanya berkaitan dengan kebebasan dan toleransi beragama, namun juga peraturan hukum yang dianggap lemah.

Baca juga artikel yang lain:

Ribuan Mahasiswa Di Tokyo Lakukan Pawai Kerja

Wanita Ini Meninggal Akibat Konsumsi Coca-Cola

Guru SMU Dituduh Berperilaku Cabul Terhadap Murid Cowok

Kaum Feminis Di Paris Rayakan Mundurnya Paus Dengan Tanpa Busana

Aksi Boikot Orang Tua terhadap "Gay-Free Prom Night SMU Sullivan"

Uji Coba Nuklir Korea Utara Timbulkan Gempa

Pria Ini Resign Karena Simbol 666

Sumber : asianews.it/Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami