Aparat Usir Darlene Akibat Pelihara Ratusan Tikus

Nasional / 13 February 2013

Kalangan Sendiri

Aparat Usir Darlene Akibat Pelihara Ratusan Tikus

daniel.tanamal Official Writer
2834

Setiap pribadi tentu mempunyai selera berbeda mengani binatang peliharaan. Umumnya mereka memelihara anjing, kucing, burung ataupun ikan hias. Namun apa yang terjadi, jika yang dipelihara adalah ratusan tikus dan dikhawatirkan mengancam kesehatan warga sekitar?

Inilah yang terjadi di Wisconsin Amerika Serikat ketika seorang perempuan berusia 58 tahun bernama Darlene Flatoff memelihara sekitar 300 ekor tikus sejak Maret tahun lalu. Darlene menempati sebuah caravan (rumah mobil) di Birch Tree Estate berikut dengan ratusan tikus yang meresahkan warga sekitar.

Para tetangga yang resah dengan banyaknya peliharaan dan jenis yang ganjil ini segera melapor ke pihak berwenang. Petugas pun akhirnya mendatangi tempat Darlene dan menemukan bukti-bukti keberadaan tikus-tikus itu. "Para tetangga sangat resah karena rumah mereka sering dimasuki tikus-tikus ini," kata Manajer Birch Tree Estate Miguel Lopez.

Atas fakta dan laporan tersebut pemerintah setempat pun segera mengeluarkan perintah untuk memusnahkan caravan tersebut berikut dengan tikusnya. Darlene sendiri diperintahkan untuk segera mencari tempat baru untuk tempat tinggalnya. Dinas kesehatan setempat yang ditugaskan melacak awal dari berkembang biaknya tikus-tikus itu, meyakini bahwa awalnya Darlene memiliki beberapa tikus peliharaan yang dibeli dari toko hewan

Tikus-tikus itu kemudian kawin dengan tikus liar yang mengakibatkan perkembangbiakan secara besar. Jumlah tikus yang besar itu mengakibatkan beberapa diantaranya keluar dan mendatangi rumah tetangga disekitar tempat Darlene bermukim.

Memelihara binatang yang mempunyai resiko besar menyebarkan penyakit adalah sebuah aktivitas yang tidak berguna. Ini sama saja kita merawat sebuah virus berbahaya yang nantinya akan merugikan diri sendiri dan orang lain. sama seperti kita memelihara dosa yang belum kita selesaikan, dampaknya akan terus membuntuti kita dan menghalangi berkat Tuhan kepada kita.

 

 


Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami