Ada Apa Dibalik Pengunduran Kadis Perumahan DKI?

Nasional / 12 February 2013

Kalangan Sendiri

Ada Apa Dibalik Pengunduran Kadis Perumahan DKI?

Puji Astuti Official Writer
15467

Pengunduran diri Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintahan Daerah DKI Novizal menjadi sorotan tersendiri karena beberapa waktu sebelumnya Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku akan melakukan pembersihan terhadap oknum nakal pada Unit Pelaksana Teknis Rumah Susun Daerah yang berada dibawah Dinas Perumahan DKI.

Namun saat ditanya oleh wartawan, Novizal membantah bahwa pengunduran dirinya terkait dengan pembersihan yang dilakukan Wakil Gubernur.

“Itu tidak benar. Jangan dikait-kaitkan kemunduran saya dengan hal itu. Saya mengundurkan diri karena saya mengidap penyakit liver. Saya tidak mau penyakit ini mengganggu kinerja Dinas Perumahan secara keseluruhan,” demikian jelas Novizal saat menghadap Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (2/12).

Novizal mengisahkan bahwa dirinya telah mengidap penyakit liver sejak 1991, namun setelah pengobatan yang panjang dinyatakan sembuh oleh dokter pada tahun 1994. Namun mengingat tuntutan kerja yang tinggi berkaitan dengan program besar dari Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, dirinya yang telah memasuki usia 55 tahun merasa fisiknya sudah tidak sanggup lagi. Selain itu ia juga sudah memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP), untuk itu ia mengambil haknya untuk pensiun.

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo menyatakan menerima pengunduran diri Novizal tersebut yang akan resmi pada 1 Maret mendatang. Pria yang akrab disapa Jokowi ini mengaku telah bertemu sejumlah kandidat yang  direkomendasikan Novizal untuk menjadi Kadis Perumahan DKI namun belum memutuskan siapa yang akan menjadi pengganti Novizal.

Baca juga artikel lainnya :

Hikmat dari Allah

Ketika Sorga Tidak Menarik Lagi

Nikmati Ber-Valentine Ria Bersama Anak

Masa Kecil Tidak Bahagia, Resiko Jantung Di Usia Tua

Sumber : Beritasatu.com | Metrotvnews.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami