Jodoh Berdasarkan Shio, Apa Kata Alkitab Soal Hal Ini ?

Single / 9 February 2013

Kalangan Sendiri

Jodoh Berdasarkan Shio, Apa Kata Alkitab Soal Hal Ini ?

Budhi Marpaung Official Writer
13437

Baru-baru ini salah satu situs di Indonesia merilis secara lengkap mengenai jodoh yang cocok dan tidak berdasarkan shio. Dituliskan disana bahwa shio-shio ini mewakili karakter seseorang sehingga itu dapat menjadi panduan kita dalam mencari pasangan hidup yang tepat.

Shio Tikus, misalkan, disebutkan sangat pas bila bersanding dengan Shio Naga, Monyet, dan dan Kerbau. Dituliskan juga bahwa orang-orang yang memiliki shio ini harus menghindari menjalin kasih dengan orang-orang bershio Kambing, Kuda, Kelinci, dan Ayam.

Tentu menjadi pertanyaan bagi Anda, para lajang yang takut akan Tuhan, haruskah kita mempercayai hal ini? Apa kata Alkitab mengenai jodoh?

Penulis akan mencoba menjawab pertanyaan kedua terlebih dahulu. Jika kita meneliti lebih dalam mengenai jodoh yang terdapat di dalam Alkitab, maka ada dua hal yang menjadi garis bagi kita ketika akan memilih suami/istri kita :

1.Dia harus merupakan orang-orang yang takut akan Tuhan. Rasul Paulus dalam II Korintus 6:14 menuliskan dengan hikmat Allah, “Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang yang tak percaya. Sebab persamaan apakah terdapat antara kebenaran dan kedurhakaan? Atau bagaimanakah terang dapat bersatu dengan gelap?”

Kata-kata “pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang yang tak percaya” harus digarisbawahi karena Allah memang tidak menginginkan umat-Nya berpasangan dengan orang-orang yang tidak mengenal-Nya. Sejarah bahkan membuktikan orang-orang yang menikah dengan orang-orang yang tidak takut akan Tuhan justru akan menjauh dari iman-Nya.

2. Dia harus Dewasa. Memang Alkitab tidak secara eksplisit mengungkapkan bahwa salah satu syarat memilih pasangan hidup adalah orang itu harus dewasa. Namun, kita tahu bahwa pernikahan atau jodoh adalah urusan serius yang mana hanya orang-orang dewasa saja yang bisa melakukannya.

Lalu kalau begitu, bagaimana kita bisa mengetahui orang ini adalah dewasa secara fisik dan rohani? Tengoklah perkataan, pikiran dan tingkah lakunya. “Ketika aku kanak-kanak, aku berkata-kata seperti kanak-kanak, aku merasa seperti kanak-kanak, aku berpikir seperti kanak-kanak. Sekarang sesudah aku menjadi dewasa, aku meninggalkan sifat kanak-kanak itu.” (I Korintus 13:11)  

Jadi, menjawab pertanyaan pertama diatas adalah salah besar menentukan jodoh kita berdasarkan shio. Anda diberikan Tuhan segala yang dibutuhkan untuk memilih pasangan hidup Anda. Gunakan semua tools yang ada di dalam diri Anda dengan sebaik mungkin. Andalkanlah Tuhan di dalam proses pencariannya dan jangan yang lain.

Baca juga : 

Kisah Nyata Suami yang Senang Menyakiti Hati Istrinya

Forum JC : Ide Untuk Pertemuan JCers Berikutnya

Menjadi Teman yang Baik  

Life Goes On  

Mitos-Mitos Keliru Tentang Kanker  

Kuserahkan Hidupku, Andalkan Sisi Keintiman

Sumber : jawaban.com / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami