Dua Pendeta Kenya Ditembak Orang Tak Dikenal, Satu Tewas

Internasional / 8 February 2013

Kalangan Sendiri

Dua Pendeta Kenya Ditembak Orang Tak Dikenal, Satu Tewas

Puji Astuti Official Writer
2653

Dua orang pendeta Kenya ditembak pada Kamis pagi (7/2) oleh orang tak dikenal dan menyebabkan salah satu pendeta tersebut tewas, demikian laporan yang dikutip oleh Christian Post dari organisasi Kristen Open Doors.

Informasi yang didapat oleh Open Doors, keuda pendeta tersebut bernama Pastor Ibrahim Makunyi dari East Africa Pentecostal Church dan Pastor Abdi Welli. Keduanya diserang saat berada di kota Garissa, Kenya. Welli dinyatakan meninggal dunia saat sampai di rumah sakit, sedangkan kondisi Pastor Ibrahim diberitakan telah dalam kondisi stabil dan telah melewati masa kritis.

Pastor Welli merupakan murid dari Ibrahim Makunyi, dia meninggalkan seorang istri bernama Hellen dan tiga orang anak yang masih kecil.

“Penyerangan terbaru ini adalah salah satu aksi kekerasan yang terus meningkat, terutama di wilayah Garissa. Menurut laporan Open Doors ada 22 orang Kristen terbunuh dalam insiden tahun lalu dan lebih dari 100 orang menglami luka serius atau cacat,” demikian ungkap juru bicara Open Doors Amerika Jerry Dykstra.

Garissa merupakan kota di sebelah timur laut Kenya, wilayah yang menjadi sasaran kelompok militant Al-Shabaab yang menargetkan umat Kristen dan gereja di area tersebut. Pada bulan Juli 2012 sebuah bom meledak di dua gereja disana dan menewaskan 16 orang.

Keadaan politik Kenya masih belum stabil saat ini, hal tersebut dipicu oleh pengaruh kelompok militant Al-Shabaab dan menyebabkan keprihatianan besar atas kondisi kerukunan beragama di negara-negara Afrika Timur.

Untuk itu Open Doors menyerukan agar umat Kristen dunia mendoakan negara Kenya, terlebih kurang dari satu bulan mendatang negara tersebut akan menghadapi pemilihan umum. Sebab pada sebelum pemilu di tahun 2007 lebih dari 1200 orang tewas karena kerusuhan di negara tersebut.Selain berdoa untuk masa depan negara Kenya, tentunya doakan juga Pastor Pastor Ibrahim Makunyi yang masih dalam tahap pemulihan.

Baca juga artikel lainnya :

Life Goes On

Trauma Pada Anak Saat Orangtuanya Bercerai

3 Snack Lezat Bantu Perangi Kanker

Aku MilikMu

Sumber : Christian Post | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami