John Kerry Kecam Penangkapan Pendeta Saeed Abedini

Internasional / 8 February 2013

Kalangan Sendiri

John Kerry Kecam Penangkapan Pendeta Saeed Abedini

Zee Official Writer
2867

Sebagai Sekretaris Negara Amerika Serikat selanjutnya, John Kerry mengecam Iran karena penangkapan Pendeta Saeed Abedini yang telah divonis hukuman penjara selama 8 tahun.

“Kami sangat prihatin dengan keadilan dan transparansi dari sidang Pendeta Abedini,” kata Kerry saat dimintai pendapat mengenai kasus Abedini. “Saya, bersama dengan pemerintah Amerika Serikat mengecam pelanggaran hak universal umat beragama yang dilakukan oleh Iran, dan meminta pemerintah Iran untuk menghargai hak asasi Pendeta Abedini dengan membebaskannya.”

Jordan Sekulow, direktur eksekutif dari Pusat Amerika untuk Hukum dan Kehakiman, berpendapat bahwa kecaman John Kerry adalah respon positif yang diberikan untuk Pendeta Abedini.

“Dengan mengecam Iran dan meminta kebebasan Pendeta Abedini, Senator Kerry yang sebentar lagi akan mengambil sumpah tugasnya, telah memulai sebuah gerakan besar yang dibutuhkan untuk membebaskan Pendeta Abedini. Negara-negara di dunia selalu memandang Amerika mengenai pembelaan terhadap kebebasan beragama dan hak asasi manusia,” kata Sekulow.

Pernyataan John Kerry merupakan sebuah awal dari respon internasional mengenai ketidakadilan yang diberikan kepada Pendeta Abedini. Semoga saja setelah pernyataan tersebut, usaha lebih jauh akan dilakukan oleh para pemerintah internasional untuk membantu Pendeta Abedini.


Baca juga artikel lainnya;

Kepolisian Negara Abaikan Laporan Tentang Kekerasan Antar Agama

Trauma Pada Anak Saat Orangtuanya Bercerai

Chinese Zodiac (CZ12): Kisah Pencuri Yang Selamatkan Harta Negara

Sumber : christianpost.com / Zee
Halaman :
1

Ikuti Kami