Dua Mantan Pemakai Narkoba Dirikan Komunitas Anak Muda

Internasional / 2 February 2013

Kalangan Sendiri

Dua Mantan Pemakai Narkoba Dirikan Komunitas Anak Muda

Lois Official Writer
5311

“Saya dulu bandar berdua, lalu kita ketangkep juga bareng. Dia bertobat duluan. Pacar kita sama-sama hamil, jadi saya menikah dan dia menikah. Setelah saya keluar duluan dan dia bertobat duluan, dia samperin saya. Dia ajak saya bertobat dan akhirnya kita bangun komunitas yang namanya Frontline. Komunitas itu dimulai dari dua orang bandar ini.” Itulah awal cerita Raditya Oloan tentang komunitas yang dibangunnya.

Berada di bawah naungan CCB (Cahaya Citra Bangsa), visi misi Frontline adalah membangun bangsa dengan anak-anak muda yang takut akan Tuhan. Yang pertama kali mereka lakukan bagi anak muda adalah menjangkau, memperlengkapi, dan kemudian mengutus.

Menurut Raditya, anak-anak muda jangan berpikir bahwa kalau mereka tidak pelayanan, mereka berdosa. Seharusnya mereka tidak berpikir seperti itu. “Padahal kerja itu dalam bahasa aslinya ‘avoda’. Avoda itu artinya worship. Jadi saat kita bekerja, jadi tukang sampah, itu jadi penyembahan buat Tuhan. Banyak orang yang memisahkan sekuler dengan rohani padahal semuanya itu adalah rohani dalam Tuhan.”

Komunitas yang mempunyai lebih dari 200 anggota yang komit ini membangun anak-anak muda dengan membuat mereka tahu apa yang menjadi talenta mereka dan mengembangkannya. “Jadi tugas kita memperlengkapi mereka sampai mereka tahu talenta mereka apa. Dan setelah mereka tahu, mereka jadi yang terbaik di dunia untuk memuliakan nama Tuhan.” jelas Raditya lebih lanjut.

Dengan adanya komunitas seperti Frontline ini, anak-anak diajak mengenal Tuhan, mengetahui apa yang ada pada mereka, dan memberdayagunakan semuanya untuk jadi yang terbaik bagi Tuhan. “Sesuatu datang dari Tuhan dan untuk Tuhan. Semakin sering mereka ketemu Tuhan, Tuhan pasti akan bukakan kok, cepat atau lambat.” tutupnya. So, carilah maka kita akan menemukan, ketuklah maka pintu akan dibukakan. Tuhan sudah sediakan semuanya, bahkan hal yang tak terpikirkan sekalipun, jadilah berkat dan jadilah terbaik buat-Nya.

 

Baca juga :

 Mari Bergabung dan Ciptakan Lagu Positif di Jawaban.com

Muntaber? Ini Pertolongan Pertama yang Harus Dilakukan 

Cara Buat Ayam Bakar Kalasan Super Enak

Forum : Met Tahun Baru n Met Gabung Buat JCers Januari 2013

Tuhan Peduli Bagaimana Akhir dari Jalan Hidupmu

Masalah Bikin Ortu Depresi, Awas Anak Terpengaruh Juga

Sumber : jawaban.com by lois horiyanti
Halaman :
1

Ikuti Kami