Ahok Minta Lurah dan Camat Ikut Blusukan

Nasional / 1 February 2013

Kalangan Sendiri

Ahok Minta Lurah dan Camat Ikut Blusukan

Puji Astuti Official Writer
3776

Setelah memberi teladan, baik Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Wakilnya Basuki Tjahja Purnama bagaimana “blusukan” mendengar suara masyarakat dan melihat apa yang menjadi kebutuhan mereka, Basuki meminta agar Camat dan Luruh juga melakukan hal yang sama.

"Kalau yang brusukan-brusukan ke semua tempat kan seharunya lurah dan camat," demikian pernyataan pria yang akrab dipanggil Ahok tersebut di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (1/2).

Menurut pendapat Ahok, dengan blusukan maka pejabat lurah dan camat dapat memonitor pelaksanaan program di lapangan. Sehingga jika terjadi masalah, pejabat tersebut dapat langsung mencarikan solusi.

“Seperti pedagang kaki lima yang sembarangan. Bukan diusir tapi dicarikan tempat," demikian Wagub Basuki memberi contoh kasus.

Kedekatan antara rakyat dan pemimpinnya seperti yang dicontohkan oleh Jokowi dan Ahok ini adalah tipe kepemimpinan yang belum populer di negeri ini. Konsep pemimpin yang merupakan pemegang kekuasaan yang harus dilayani dan dihormati sepertinya ingin dihapus oleh duet Jokowi-Ahok, sebaliknya seorang pemimpin yang mereka tunjukkan  adalah sosok pelayan masyarakat dan mudah dijangkau oleh siapa saja. Akankah muncul pemimpin serupa dengan Jokowi dan Ahok  di Indonesia ini?

Baca juga artikel lainnya :

Anda Bisa Memilih Bagaimana Harus Berpikir (1)

Narkoba Akibatkan Gangguan Seks Berkepanjangan

5 Manfaat Kopi

Gospel Magician Raymond Chow : Lepas dari Keterikatan

Sumber : AntaraNews.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami