Pemuka Agama Dorong Presiden Mesir Bunuh Perusuh

Nasional / 1 February 2013

Kalangan Sendiri

Pemuka Agama Dorong Presiden Mesir Bunuh Perusuh

daniel.tanamal Official Writer
2640

Konflik yang terus terjadi dan menimbulkan korban jiwa di Mesir nampaknya membuat salah seorang pemuka agama begitu berang hingga mendorong Presiden Mohamed Morsi untuk membunuh para perusuh yang membuat kekacauan di bumi piramida tersebut.

Pemuka agama tersebut adalah Wagdy Ghoneim yang terkenal sering membuat pernyataan dan komentar kontroversial. “Saya mengatakan ini secara terbuka. Saya mendorong para perusuh yang membuat kekacauan di negeri ini untuk dibunuh,” ujarnya dikutip Israel National News, Kamis (31/1/). 

Ghoneim melanjutkan bahwa para perusuh tersebut tidak akan berhenti hanya dengan sikap lunak yang ditunjukan oleh pemerintah. “Sikap lunak anda tidak akan bisa menghentikan para perusuh itu tuan presiden, apabila pihak aparat tidak ingin mengadili para perusuh itu maka rakyatlah yang akan mengadili mereka,” lanjutnya.

Gelombang aksi demonstrasi menentang pemerintahan memang telah terjadi selama seminggu penuh dan mengakibatkan 56 orang telah tewas akibat bentrokan pendukung oposisi dengan pihak aparat di Mesir. 

Sebuah pernyataan yang sifatnya offensive tidak akan menyelesaikan masalah, karena sebuah kekacauan hanya dapat diselesaikan dengan kesepakatan yang negosiatif dan dilakukan secara terbuka dan bersama-sama. Posisi pemuka agama mempunyai peran penting dalam pembentukan opini publik. Karena itu setiap pemuka agama seharusnya mengembangkan komunikasi yang positif dan rekonsiliatif.

 

 


Sumber : berbagai sumber - daniel tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami