Ahok : Kita Ingin Kloning Jokowi-Jokowi Baru

Nasional / 1 February 2013

Kalangan Sendiri

Ahok : Kita Ingin Kloning Jokowi-Jokowi Baru

daniel.tanamal Official Writer
5248

Sistem lelang jabatan adalah sebuah terobosan terbaru Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi bersama Wakilnya Basuki Tjahaja purnama atau Ahok di satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Direncanakan pada awal sistem tersebut bakal dilakukan untuk semua kepala lurah dan camat di Jakarta.

Menurut Ahok selama ini Jokowi telah memperlihatkan kepemimpinan inspiratif melalui blusukan yang seharusnya dicontoh para lurah, camat, dan wali kota. "Harusnya kan sudah tahu tipe kita. Harusnya kan mereka yang blusukan," ujarnya di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (31/1/).

Ahok menyampaikan, pihaknya sengaja mendahulukan evaluasi dan lelang jabatan di jajaran lurah serta camat karena mereka adalah pamong terdepan yang mengetahui masalah dan bersentuhan dengan warga. "Semua akan dites, nanti BKD yang akan melakukan. Kalau mengerti cara kerja kami dan bisa buktikan, ya enggak akan diganti. Kita ingin kloning Jokowi-Jokowi baru sampai tingkat kelurahan," ujarnya.

Rencana lelang jabatan yang telah dilontarkan Ahok sejak tahun lalu itu nantinya akan dilaksanakan pada pertengahan Februari mendatang. Terobosan ini memperlihatkan bahwa seseorang ditentukan dalam sebuah jabatan bukan karena suka atau tidak, melainkan berdasarkan rekam jejak, dan visi-misinya yang sesuai dengan rencana pembangunan pemereintah daerah.

 

Sumber : kompas.com - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami