Umat Kristen Maluku Siap Sukseskan MTQ Tingkat Provinsi

Internasional / 1 February 2013

Kalangan Sendiri

Umat Kristen Maluku Siap Sukseskan MTQ Tingkat Provinsi

Puji Astuti Official Writer
3499

Maluku yang pernah bergolak karena kerusuhan bernuasa SARA adalah sebuah masa lalu, kini tingkat toleransi antar umat beragama terjalin dengan baik di sana. Hal ini diwujudkan salah satunya dengan komitmen umat Kristen untuk ikut menyukseskan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Maluku XXV yang akan berlangsung pada Mei 2013 nanti.

"Para pimpinan agama Kristen Protestan maupun Katolik terlibat sebagai panitia perhelatan MTQ ini, termasuk warganya sebagai cerminan hidup orang basudara," demikian pernyataan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual Djamaluddin Bugis yang dikutip oleh Seruu.com, Kamis (30/1) lalu.

Penyelenggaran MTQ kali ini digelar di Kota Tual, daerah yang dimekarkan dari Kabupaten Maluku Tenggara pada tahun 2007 lalu. Komitmen umat Kristen untuk terlibat dalam penyelenggaraan MTQ ini menurut Djamaluddin adalah bagian dari warisan budaya Maluku Ain Ni Ain yang artinya kita semua orang bersaudara.

Dengan keterlibatan semua masyarakat, termasuk di dalamnya umat Kristen, Wali Kota Tual M M Thamher optimis bahwa pelaksanaan MTQ Provinsi Maluku kali ini akan berlangsung sukses.

Tentunya teladan masyarakat Maluku ini perlu diikuti oleh seluruh masyarakat Indonesia. Penduduk Negeri ini harus selalu mengingat bahwa Indonesia adalah sebuah bangsa yang memiliki kebhinekaan baik budaya, bahasa, suku dan agama. Untuk itu perbedaan bukanlah sebuah pemisah, melainkan menjadi alat pemersatu. Oleh karenanya sikap saling menghargai dan toleransi seperti ini harus terus di jaga.

Baca juga artikel lainnya :

Anda Bisa Memilih Bagaimana Harus Berpikir (1)

Narkoba Akibatkan Gangguan Seks Berkepanjangan

5 Manfaat Kopi

Gospel Magician Raymond Chow : Lepas dari Keterikatan

Sumber : Seruu.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami