Chinese Zodiac (CZ12): Kisah Pencuri Yang Selamatkan Harta Negara

Film Review / 31 January 2013

Kalangan Sendiri

Chinese Zodiac (CZ12): Kisah Pencuri Yang Selamatkan Harta Negara

Zee Official Writer
8333

Sebagai film yang dirumorkan sebagai film yang akan menutup karir Jackie Chan sebagai aktor laga, nampaknya CZ12 tidak cukup memenuhi ekspektasi penggemar JC. Namun bukan berarti film ini tidak layak untuk ditonton.

CZ12 mengisahkan (Jackie Chan) JC sebagai seorang pencuri professional yang ditugaskan untuk mengumpulkan potongan kepala patung zodiac china (shio) yang dicuri dari Istana Kerajaan di Cina pada saat Perang Opium. JC dan tim pencuri profesionalnya yang berbasis di Paris memutuskan untuk menggunakan Coco, seorang aktivis NGO yang memiliki misi mengembalikan harta yang hilang ke negara aslinya, untuk mencari patung kepala tersebut. Bersama dengan Katherine, keturunan seorang aristokrat Perancis yang telah bangkrut yang berniat mencari jasad kakek buyutnya yang hilang di laut akhirnya mereka berangkat untuk mencari patung-patung tersebut. Setelah berbagai konflik, ketahuan oleh penjaga rumah, berperang melawat bajak laut, hingga bertarung dengan sesama pencuri, JC berhasil menemukan 2 dari 3 kepala patung yang ditugaskan padanya. Sebagai penutup, JC harus menyelamatkan patung perunggu kepala naga yang akan dibuang ke dalam kawah gunung berapi.

Secara garis besar film CZ12 merupakan film yang bagus dan sangat menghibur. Dengan alur cerita yang lucu, serta perpaduan budaya yang beragam, membuat CZ12 sebuah film yang wajib ditonton para penggemar JC.

Beberapa kekurangan yang mungkin membuat fans pria super ini sedikit kecewa adalah alur ceritanya yang walaupun lucu dan menghibur, dianggap terlalu sederhana dan tidak beraturan yang dikemas dalam pace yang sangat cepat. Sebuah alur yang agak mengecewakan mengingat film ini mungkin saja film terakhir JC.

Tetapi di atas itu semua, kelebihan utama dalam film ini adalah pada aksi laga JC yang akan membuat kita lupa bahwa pria super ini sudah berusia 58 tahun! Dan seperti lebih dari 100 film yang sudah dia perani, JC melakukan semua aksi laga tersebut sendiri tanpa bantuan stuntman atau pemeran pengganti. Aksi pertarungan, manusia roda, terjun bebas, pertarungan di udara, hingga jatuh bergulung di hamparan pasir di gunung berapi, siapa lagi yang sanggup melakukan aksi-aksi berbahaya seperti itu di usianya yang hampir 60 tahun selain JC?

Oleh karena itu, apabila Anda mengaku sebagai penggemar Jackie Chan, CZ12 wajib Anda tonton!

 


<iframe width="560" height="315" src="http://www.youtube.com/embed/4YtAbUU5jk8" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>

<iframe width="560" height="315" src="http://www.youtube.com/embed/GHPAD1SAswE" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>

Sumber : jawaban.com / Zee
Halaman :
1

Ikuti Kami