Ketika Merry Riana Bicara Kesuksesan VS Narkoba

Internasional / 30 January 2013

Kalangan Sendiri

Ketika Merry Riana Bicara Kesuksesan VS Narkoba

Lois Official Writer
4702

Kasus narkoba yang menghampiri Raffi Ahmad CS santer terdengar di telinga kita dalam minggu ini. Hal ini dikarenakan mereka adalah para tokoh terkenal yang digemari oleh banyak orang. Jawaban.com berkesempatan untuk mewawancarai, motivator ternama Merry Riana mengenai kasus ini saat mengadakan syuting untuk Solusi Life.

Menurut Merry Riana, kesuksesan itu harusnya bertumbuh dalam sisi lainnya selain keuangan. Sisi lain yang perlu dipertajam yaitu intelektual, mental, dan juga spiritual. “Kesuksesan itu memang sebuah proses bertumbuh dan bertumbuh ga harus cuma dari segi finansial. Jika ada keseimbangan seperti itu, pasti fondasi lebih kuat dan pastinya akan lebih ada meaning tentang kesuksesan itu.” kata penulis buku Mimpi Sejuta Dolar ini.

Mengenai kasus ini sendiri, Merry menyatakan bahwa dirinya tidak mau menghakimi orang dari apa yang tampak luar. Namun, dia membagikan tiga hal yang mesti dikuatkan agar tidak jatuh dalam pencobaan seperti narkoba tersebut. “Jadi, ada tiga hal yang mesti dikuatkan. Kuatkan pikiran, kita harus think positif. Kuatkan hati, kita harus bekerja keras, kalau gagal jangan pernah menyerah. Yang terakhir, kuatkan iman.” jelas ibu dua anak ini.

“Kita hidup di dunia yang sangat tidak mudah, dan hidup adalah sebuah perjuangan yang harus dimenangkan, tantangan yang harus dihadapi, dan anugerah Tuhan yang harus disyukuri. Karena itu, kita juga harus menguatkan diri kita sendiri. Berani bermimpi besar, mempunyai visi. Kita harus kuat hati, setiap ada kegagalan. Jangan mudah menyerah, setiap kali ada yang meremehkan, mengecilkan ide kita sendiri.” ujar wanita yang bolak balik Singapura-Indonesia ini.

“Yang terakhir ya itu kuatkan iman. Karena sepintar-pintarnya manusia dan sehebat-hebatnya manusia, tidak mungkin kita bisa melakukan segalanya sendiri. Ada hal-hal di luar jangkauan manusia, ada hal-hal yang terjadi atas kehendak Tuhan tapi kita tidak mengerti. Yang penting kita beriman, kita tahu bahwa semua itu ada tujuannya dan kita tahu semua akan indah pada waktunya Tuhan.” jabar artis yang mempunyai lebih dari satu juta follower ini.

Di dalam meraih kesuksesan secara finansial, kita juga harus mensukseskan segi kehidupan kita yang lainnya agar kita dapat berjalan seimbang. Kita juga harus mengerti bahwa setiap hal yang terjadi di dalam hidup kita, Tuhan punya rencana indah. Serahkan semua kepada-Nya dan Dia akan bertindak.

 

Baca juga :

Mari Bergabung dan Ciptakan Lagu Positif di Jawaban.com

Muntaber? Ini Pertolongan Pertama yang Harus Dilakukan 

Cara Buat Ayam Bakar Kalasan Super Enak

Forum : Met Tahun Baru n Met Gabung Buat JCers Januari 2013

Tuhan Peduli Bagaimana Akhir dari Jalan Hidupmu

Masalah Bikin Ortu Depresi, Awas Anak Terpengaruh Juga

6 Restoran Nachos yang Layak Dicoba

Sumber : jawaban.com by lois horiyanti
Halaman :
1

Ikuti Kami