Pastor Tom Brodie Nyatakan Yesus Tidak Pernah Ada

Spirituality / 30 January 2013

Kalangan Sendiri

Pastor Tom Brodie Nyatakan Yesus Tidak Pernah Ada

daniel.tanamal Official Writer
6007

Seorang Pastor senior di Irlandia mengejutkan banyak pihak setelah menyimpulkan bahwa Yesus tidak pernah ada. Hal tersebut tertuang dalam bukunya yang berjudul Beyond the Quest for the Historical Jesus. Hal ini menimbulkan kegemparan dan gejolak diantara kalangan pekerja yang tak lain adalah rekan-rekan sejawat Pastor bernama Tom Brodie itu.

The Irish Sun melaporkan bahwa akibat dari kesimpulannya itu, pastor bernama Tom Brodie ini harus dikeluarkan dari pekerjaannya di Dominican Biblical Institute, Limerick Irlandia. Sebuah penerbitan buku yang juga dirintisnya selama ini. “Teorinya agak aneh dan diluar nalar. Dirinya telah 12 tahun melakukan penelitian  itu dan tidak ada seorangpun yang tahu bahwa nanti hasilnya seperti ini,” ujar seorang sumber.

DIlaporkan juga bahwa sesungguhnya BRodie telah meragukan keberadaan Yesus selama empat decade terakhir. Namun Brodie tidak dapat menyebarluaskannya kepada masyarakat. Brodie menganggap bahwa ketokohan Yesus diambil dari referensi Alkitab berbahasa Ibrani atau juga dari kitab-kitab sebelumnya.

“Keseluruhan klaim dalam bukunya telah dipertanyakan oleh para akademisi Alkitab. Dirinya diminta untuk mundur dari pekerjaannya dan Dewan Propinsi juga mendukung keputusan itu. Sebuah komite nantinya akan memeriksa karyanya dan akan bertemu dengan Pastor Brodie untuk membahasnya,” tambah sumber dari The Irish Sun itu.

Bahasan mengenai pribadi Yesus Kristus memang begitu besar diperbincangkan oleh umat di dunia. Sehingga besar kemungkinan selalu ada tiap pribadi yang mempertanyakan keberadaan Yesus. Namun berbagai pertanyaan dan pernyataan yang berkesampingan tentu telah terjawab dengan karya Yesus yang dinyatakannya melalui mukjizat yang terjadi terus setiap harinya melalui semua umat yang percaya kepada-Nya.

 

 

 

Sumber : wnd.com/Irish Sun
Halaman :
1

Ikuti Kami