Timnas Indonesia Gagal Ujicoba Lawan Yordania

Timnas Indonesia Gagal Ujicoba Lawan Yordania

Budhi Marpaung Official Writer
1827

Pupus sudah niat tim nasional (timnas) Indonesia untuk dapat melakoni satu pertandingan ujicoba internasional sebelum bertarung di Kualifikasi Piala Asia Grup C awal bulan mendatang.

Ketiadaan tiket pesawat tujuan Yordania di tangan hingga hari ini membuat Andik Vermansyah cs batal melawan Yordania di Amman, Kamis (30/1) lusa besok.

"Sebenarnya tiket sudah dipesan sejak jauh-jauh hari. Tapi kita tunggu hingga Minggu malam, tidak ada konfirmasi. Sedangkan kita harus berangkat paling lambat hari ini jika mau bermain pada Kamis (31/1/2013)," ujar Manajer Timnas Mesak Manibor, Senin (28/1).

Sebagai pengganti Yordania, Mesak mengaku sedang melakukan negoisasi dengan tim lokal yang ada di tanah air. "Saat ini kami juga sedang menegosiasikan jadwal uji coba lain dengan klub lokal sebagai pengganti Yordania. PSMS Medan jadi bidikan kami."

Seperti diketahui bersama, dalam pertandingan ujicoba terakhir, Timnas Indonesia secara mengejutkan dikalahkan oleh Semen Padang dengan skor 3-2. Faktor fokus dan konsentrasi yang di bawah standar dianggap sebagai biang kekalahan pada Kamis (24/1) lalu.  

Di Kualifikasi Piala Asia nanti, Indonesia akan menghadapi lawan-lawan yang berat. Selain tim merah-putih, Grup C juga diisi oleh Republik Rakyat China, Arab Saudi, dan Qatar. Tim asuhan Nil Maizar ini dijadwalkan menjalani laga perdana melawan Qatar di Dubai, pada Rabu (6/2) pekan depan.

Tanpa bermaksud untuk menyalahkan salah satu pihak, tetapi hal-hal yang bersifat administratif seperti pemesanan tiket pesawat terbang seharusnya sudah bisa ditangani dari jauh-jauh hari. Bukankah ini bukan kali pertama timnas Indonesia bertandang ke luar negeri untuk laga uji coba? Walaupun sedikit pesimis, tetapi semoga ini tidak menjadikan timnas memperoleh hasil buruk di Kualifikasi Piala Asia.

Baca juga : 

Kisah Nyata Suami yang Senang Menyakiti Hati Istrinya

Forum JC : Ide Untuk Pertemuan JCers Berikutnya

Inilah Solusi Terbaik Cegah Demam Berdarah

Chord Lagu, Jumat (25/1) : Hold Me  

Kantor Kena Banjir, Piyu Tetap Tolong Korban Lain

Hadapi Banjir, Singsingkan Banjir Bantu Orang Tua

Sumber : inilah.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami