Burger King Berhenti Beli Daging dari Irlandia Terkait Isu Daging Kuda

Nasional / 26 January 2013

Kalangan Sendiri

Burger King Berhenti Beli Daging dari Irlandia Terkait Isu Daging Kuda

eva Official Writer
7388

Burger King, salah satu restoran cepat saji terkenal di Inggris mengatakan bahwa pihaknya berhenti menggunakan bahan makanan yang berasal dari salah satu perusahaan supplier makanan daging sapi di Irlandia terkait dengan skandal pemasok daging sapi yang mengandung daging kuda, seperti yang dilansir oleh asiaone.com (24/1).

Industri makanan Inggris telah diguncang oleh penemuan pekan lalu yang mengatakan bahwa supermarket Tesco, Aldi, Lidl dan Iceland telah menjual produk daging sapi yang mengandung daging kuda. Badan POM Inggris mengatakan bahwa sebenarnya daging kuda tidak menimbulkan resiko kesehatan yang berlebih terhadap konsumen. Akan tetapi penemuan tersebut justru semakin menimbulkan kekhawatiran tentang adanya kontaminasi suplai makanan, khususnya dari bahan daging.

Pada websitenya, Burger King telah memutuskan untuk mengganti semua produk Silvercrest di Inggris dan Irlandia dengan produk dari pemasok lain yang telah disetujui oleh pemasok Burger King.

"Ini adalah tindakan sukarela dan bersifat pencegahan. Kami sedang bekerja keras untuk mengidentifikasi pemasok yang dapat menghasilkan 100 persen produk daging sapi murni Irlandia dan Inggris yang memenuhi standar kualitas tinggi," kata manajemen Burger King yang dikutip dari asiaone.com (25/1).

Produk burger sapi yang berasal dari pedagang Liffey Meats dan Silvercrest Foods di Irlandia dan Dalepak, Hambleton di Inggris telah teruji positif mengandung DNA kuda. Akibatnya, Tesco, perusahaan retail terbesar di Inggris, segera menarik diri dari penjualan semua produk daging yang dimiliki oleh ABP Food Group.

 

 

Sumber : asiaone.com/eva
Halaman :
1

Ikuti Kami