Tendang Anak Gawang, Hazard Minta Maaf

Nasional / 24 January 2013

Kalangan Sendiri

Tendang Anak Gawang, Hazard Minta Maaf

daniel.tanamal Official Writer
3247

Gelandang Chelsea, Eden Hazard mengaku bahwa dirinya tidak bermaksud menendang anak gawang Swansea City, Charlie Morgan (17) pada laga semifinal kedua Piala Liga Inggris antara Swansea versus Chelsea, Rabu (23/1/2013). Dirinya mengatakan telah meminta maaf  dan kasus telah berakhir.

"Anak itu menutupi bola dengan tubuhnya dan aku hanya mencoba menendang bola dan menurutku, aku menendang bola, bukan anak itu. Aku minta maaf. Anak gawang itu datang ke kamar ganti dan kami berbicara singkat dan aku minta maaf dan anak itu juga minta maaf dan ini selesai. Maaf," ujarnya. 

Insiden tendangan itu sendiri terjadi pada babak kedua, 12 menit jelang waktu normal. Charlie Morgan anak gawang Swansea bermaksud membantu mengambil bola. Namun dirinya terpeleset dan terjatuh sehingga tubuhnya menindih bola. Hazard yang berada di sebelahnya bermaksud mengambil bola tersebut.

Karena tidak sabar Hazard menyepak tubuh Morgan di bagian iga kanan. Morgan pun berguling kesakitan. Hazard yang mengambil bola segera dikerumuni oleh beberapa pemain Swansea yang meminta pertanggungjawabannya. Wasit Chris Foy segera berdiskusi lama dengan Frank Lampard dan Hazard. Hasilnya Hazard diganjar kartu merah dan harus menjalani skors tiga pertandingan.

Federasi Sepak Bola Inggris (FA) sendiri tengah mengusut kasus tersebut dengan melihat rekaman video. Sementara itu Kepolisian Wales Selatan memberi konfirmasi tak ada tuntutan hukum untuk Hazard. Chelsea sendiri akhirnya tersingkir usai kalah agregat 2-0 dari Swansea yang lolos untuk pertama kalinya ke final Piala Liga Inggris.

 

 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami