Rick Warren : Jangan Mengeluh, Dengarkan Tuhan dan Baca Alkitab

Rick Warren : Jangan Mengeluh, Dengarkan Tuhan dan Baca Alkitab

daniel.tanamal Official Writer
9033

Tampil pada acara Oprah Winfrey "Oprah's Lifeclass," 13 Januari lalu, pendeta senior Gereja Saddleback Rick Warren mengajak seluruh pemirsa untuk berhenti mengeluh terhadap hidupnya, mendengarkan perkataan Tuhan dan kembali membuka Alkitab.

Pada episode itu Warren mengajak pemirsa membuka Injil Yohanes untuk membantu setiap orang menyadari tujuan hidup yang sesungguhnya. “Anda adalah produk dari masa lalu anda. Tetapi anda bukanlah tawanan masa lalu. Dan masa lalu tidak memiliki pengaruh atas anda. Tapi bukan hanya ini saja yang utama,” kata Warren.

Sembari mempromosikan 10 tahun keberhasilan bukunya The Purpose Driven Life yang laris di pasaran, Warren menggunakan analagi antara hidup dan bermain kartu poker. “Kartu yang sedang kita pegang (saat bermain poker), adalah kartu yang sebelumnya tidak dapat kita atur. Ketika saya lahir, saya tidak memilih jenis kelamin saya, orang tua saya, ras saya, kemampuan alami saya, kelemahan alami saya,” jelasnya.

Namun Warren mengajak semua orang untuk mulai berpikir bahwa meskipun kita tidak bisa menentukan kapasitas dan talenta kita sebelumnya, namun masa depan dapat diraih dengan gemilang jika kita menempatkan sesuatu yang tepat atas diri kita. “tapi pemain kartu yang bijaksana bahkan dapat bermain, meskipun kartunya tidak bagus dan memenangkan permainan. Selalu ada jalan dan cara untuk menggunakan apa yang dikaruniakan pada dirimu dan membuat hal yang besar dari itu semua, "lanjut Warren.

Apapun keadaan dan kapasitas yang sekarang kita miliki, jika kita memakai Firman Tuhan atas kehidupan ini maka segala sesuatunya akan menjadi lebih mudah untuk dilakukan. Karena setiap cobaan dan pergumulan yang datang tidak akan mengurangi iman kita terhadap Kristus dan bahkan justru bersemangat dalam menghadapi badai hidup.

 


Sumber : christian post - daniel tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami