Gak Sadar Hamil, Seorang Ibu Melahirkan di Tengah Banjir

Gak Sadar Hamil, Seorang Ibu Melahirkan di Tengah Banjir

Papa Henokh Hizkia Immanuel Simamora Official Writer
5877

Beraneka ragam kisah sedih dan unik yang terjadi sepanjang Jakarta mengalami darurat banjir. Salah satu kisah unik dan cukup mengharukan adalah seorang ibu yang melahirkan di tengah-tengah situasi kebanjiran dan hujan deras.

Yang uniknya adalah perempuan bernama Ratni ini tidak menyadari jika dirinya tengah berbadan dua. Beberapa gejala kehamilan yang dialaminya, tidak pernah disadarinya. Walaupun perutnya membesar dan sering mengeluh sakit pinggang, tidak pernah sekalipun Ratni memeriksakan diri ke dokter. Ia mengira semua gejala yang dirasakannya itu terjadi karena Ratni pernah terjatuh.

"Kurang tahu. Saya soalnya minum obat terus, pil KB," kata Ratni di RS Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Senin (21/1/2013).

Sama seperti sang istri, Ahmad Fajri, suami Ratni, pun mengaku tidak mengetahui perihal kehamilan istrinya itu. "Kayaknya badannya enggak keliatan hamil. Ditanyain hamil atau enggak, katanya enggak," ujar Fajri.

Genangan air di Pluit, Jakarta Utara masih tinggi ketika Ratni tiba-tiba merasa mulas. Di detik-detik menjelang kelahiran sang buah hati, dirinya hanya menduga sedang sakit perut biasa.

Tak sempat lagi dilarikan ke rumah sakit terdekat, Ratni pun harus melahirkan dengan pertolongan temannya sesama pembantu rumah tangga. Di tengah kepungan banjir, ia harus melahirkan di rumah majikannya pada Minggu (20/1/2013). Meskipun begitu, proses persalinan pun bercalan lancar.

Kita bersyukur pada akhirnya Ratni melahirkan dengan lancar. Selain karena pertolongan Tuhan tentunya kita berterima kasih karena masyarakat dan aparat bergotong royong bersama membantu masyarakat yang mengalami kesusahan akibat banjir ini. Kini Ratni dan bayinya yang belum diberi nama dirawat di Rumah Sakit Pantai Indah Kapuk.

 

Baca Juga :

Newsweek Agungkan Obama: Penyelamat 'The Second Coming'

Homoseksual Bertentangan Dengan Penciptaan (Part 1)

Ahok Pindah Rumah ke Muara Karang

Lawrence Khong Bersuara Keras Tentang Homoseks

Keselamatan Sejati Dari Yesus Kristus

Karena Tak Cinta, Aku Tak Pernah Layani Suamiku

Sumber : liputan6.com / jp.mamora

Ikuti Kami