Jokowi Himbau Korban Banjir Jakarta Tidak Mengemis di Jalan

Nasional / 21 January 2013

Kalangan Sendiri

Jokowi Himbau Korban Banjir Jakarta Tidak Mengemis di Jalan

Puji Astuti Official Writer
2925

Banjir yang menggenang DKI Jakarta telah membuat puluhan ribu orang harus mengungsi. Banyak dari mereka yang tidak bisa menyelamatkan harta benda mereka dan hanya berbekal pakaian di badan. Walau kesedihan dan kesulitan saat ini tengah mendera warga Jakarta yang berada di pengungsian,  Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menghibau agar para korban banjir tidak meminta-minta di pinggir jalan atau melakukan pungutan liar.

"Pasokan logistik masih banyak, masih aman. Jadi, tidak perlu sampai meminta-minta, seperti itu. Bantuan-bantuan juga kita drop terus, tidak berhenti. Setiap ada laporan kekurangan, langsung kita salurkan," demikian pernyataan pria yang akrab disapa Jokowi tersebut pada hari Minggu (20/1).

Tujuan Jokowi memberikan himbauan tersebut adalah agar minta-minta atau mengemis itu menjadi sebuah budaya. Selain itu Jokowi juga meminta semua pihak bisa memberikan bantuan sebanyak-banyaknya bagi para korban banjir, tidak perlu menunggu Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) turun terlebih dahulu, karena saat ini sudah dalam kategori tanggap darurat.

Penanganan bencana banjir dalam kondisi tanggap darurat seperti saat ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, untuk itu seperti himbauan Jokowi hendaknya semua elemen masyarakat dapat saling bahu-membahu menolong korban banjir sehingga mereka tidak mengalami kekurangan dan juga dapat bangkit kembali meneruskan kehidupan pasca bencana yang melanda Jakarta. Mari tunjukkan kasih dan kepedulian kepada sesama dalam tindakan nyata.

Baca juga artikel lainnya :

Berani Mencoba Hal-hal Baru

Homoseksual Bertentangan Dengan Penciptaan (Part 1)

Infomania Rusak Kehidupan Seks Anda

Kalium Mineral Penting Untuk Fungsi Saraf

Sumber : AntaraNews.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami