Hadapi Banjir Jakarta, Presiden SBY Gelar Rapat di Pengungsian

Nasional / 20 January 2013

Kalangan Sendiri

Hadapi Banjir Jakarta, Presiden SBY Gelar Rapat di Pengungsian

Puji Astuti Official Writer
3831

Ada yang tak lazim di Pelataran GOR Otista, Jakarta Timur pada Minggu (20/01) siang. Gedung olahraga yang dijadikan lokasi pengungsian bajir tersebut dikunjungi oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan para menteri serta pejabat termasuk Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Selain mengunjungi pengungsi, Presiden SBY juga menggelar rapat di tenda di depan pelataran GOR. Dalam rapat terseut tampak hadir Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menko Kesra Agung Laksono, Menteri PU Djoko Kurmanto, Kepala BNPB Samsul Maarif, Panglima TNI Laksamana Agung Suhartono dan Kapolri Jenderal Timur Pradopo.

Menurut berita yang dirilis Detik.com, wartawan hanya diperbolehkan meliput awal rapat saja. Dalam rapat tersebut Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyampaikan perkembangan penanganan banjir dan juga rencana kedepan dalam mengatasi banjir di ibukota Jakarta.

"Usulan normalisasi kali Ciliwung, kami siap untuk pembebasan tanah dengan anggaran Rp 250 miliar, Pesanggarahan, Angke, Sunter Rp 400 miliar. Kedua, terkait sudetan dari Bidara Cina ke BKT, ini sangat membantu sekali kami mohon agar segera dikerjakan," demikian jelas pria yang akrab disapa Jokowi tersebut di hadapan presiden.

Jokowi juga meminta peran serta pemerintah pusat dalam pelaksanaan rencana penanggulangan banjir tersebut.

Selain Jokowi, Menteri PU Djoko Kurmanto dan , Kepala BNPB Samsul Maarif juga menyampaikan presentasi di hadapan Presiden SBY.

Penanggulangan banjir yang sudah menjadi langganan melanda daerah ibukota Jakarta dan sekitarnya memerlukan penanganan serius dan juga kerjasama dari berbagai pihak, baik pemerintah pusat, Pemprov DKI Jakarta maupun pemerintah daerah penyangga Jakarta seperti Jawa Barat dan juga Banten. Selain pihak pemerintah, tentu juga peranan masyarakat sangat dibutuhkan, terutama untuk tidak membuang sampah sembarangan dan melakukan reboisasi dan membuat sumur serapan. Dengan kerja keras dari semua pihak, niscaya masalah banjir ini dapat diatasi.

Baca juga : 

Kisah Nyata Suami yang Senang Menyakiti Hati Istrinya

Forum JC : Ide Untuk Pertemuan JCers Berikutnya

3 Tips Hadapi Putus Cinta Secara Kristiani

Panggilan Darurat 

Solusi Sehat Pasca Menderita Tifus   

Daily Devotional, Kamis (18/1) : Tunggu Sampai Akhir  

Sumber : Detik.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami