Korban di UOB : 1 Selamat, 3 Lainnya Akan Dievakuasi Penyelam

Nasional / 19 January 2013

Kalangan Sendiri

Korban di UOB : 1 Selamat, 3 Lainnya Akan Dievakuasi Penyelam

Lois Official Writer
3256

Banjir menyebabkan empat karyawan yang berada di Gedung UOB, Jakarta terjebak. Mereka tidak dapat keluar dan tidak diketahui keadaannya. Namun, Jumat kemarin (18/1) ada satu orang yang berhasil diselamatkan. Nama korban yang selamat yaitu Tri Santoso. Dia melarikan diri dari UOB dengan berenang melewati sistem ventilasi dan kemudian diselamatkan oleh tim penyelamat. Tri yang merupakan OB itu dalam keadaan tidak sadar waktu diselamatkan.

Masih ada tiga orang lainnya yang masih terjebak di dalam gedung tersebut. Meski Dinas Pemadam Kebakaran DKI telah berupaya keras menguras air di sana, sampai Jumat lalu (18/1) tidak membuahkan hasil. Sejumlah penyelam profesional menyatakan siap turun tangan membantu mengevakuasi korban.

“Kami siap mengerahkan penyelam di bawah koordinasi Kingdom,” kata Bowo, instruktur selam Scuba Kingdom Indonesia. Secara teknis, operasi evakuasi akan sulit dilakukan. Pasalnya air sangat keruh akibat bercampur lumpur kali. “Kita harus menggunakan senter dan tali untuk melakukan evakuasi korban. Sebab visibility butek karena air sungai,” jelas Bowo.

Bowo menerangkan bahwa penyelam harus menggunakan tali ketika turun ke lokasi, demikian juga ketika naik ke permukaan. Begitu juga harus segera keluar ke permukaan dengan tali yang diikat ke tubuhnya ketika dia gagal mencari korban. Hari ini (19/1), para penyelam akan berkumpul di Senayan untuk koordinasi penyelamatan evakuasi korban tenggelam.

Kita berdoa agar para penyelam berhasil menemukan para korban yang masih terjebak di UOB dalam keadaan selamat. Kita berdoa agar mujizat terjadi dan berharap tidak ada lagi korban jiwa.

 

Baca juga :

3 Hal yang Dibenci Allah

Mari Bergabung dan Ciptakan Lagu Positif di Jawaban.com

Celana yang Cocok untuk Bentuk Tubuh yang Berbeda

Jujur Aja Deh

Resep Sangsang, Masakan Khas Batak

Forum : Met Tahun Baru n Met Gabung Buat JCers Januari 2013

Sumber : tempo-thejakartaglobe by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami