Sindrom Sjogren Tak Halangi Venus Williams Raih Kemenangan

Nasional / 17 January 2013

Kalangan Sendiri

Sindrom Sjogren Tak Halangi Venus Williams Raih Kemenangan

Puji Astuti Official Writer
2878

Petenis profesional Amerika, Venus Ebony Starr Williams menunjukkan taringnya kembali dalam laga Australian Open. Sekalipun ia menderita sindrom Sjorogen, sebuah penyakit yang mempengaruhi auto-imun tubuhnya, Venus tetap dapat menunjukkan kemampuannya.

Mantan petenis nomor satu dunia yang kini melorot di urutan ke 25 tersebut berhasil mengalahkan petenis Perancis Alize Cornet dengan skor 6-3, 6-3 pada Rabu (16/1) lalu. Dengan kemenangannya tersebut, Venus yang pernah memenangkan tujuh kali Grand Slam secara berturut-turut akan menghadapi runner up tahun lalu, yaitu Maria Sharapova.

Venus mendapati dirinya menderita sindrom Sjorogen pada akhir tahun 2011 lalu. Penyakitnya tersebut membuat Venus harus melewatkan beberapa turnamen. Sindrom Sjorogen adalah penyakit yang mengganggu sistem kekebalan tubuh dan menyebabkan penderitanya merasa kelelahan dan nyeri sendi. Sekalipun belum bisa disembuhkan, Venus menangani penyakitnya tersebut dengan melakukan diet vegetarian.

"Perubahan ini sudah membuat sebuah perubahan besar," demikian pernyataan Venus yang dirilis oleh SheKnows.

Namun Venus mengakui dirinya belum bisa dijadikan panutan, karena masih sering "curang" dengan dietnya. Walau demikian dirinya menyatakan tetap berusaha untuk disiplin dengan diet yang membantu tubuhnya tetap bugar dan bisa terus berlaga di lapangan tenis.

Baca juga artikel lainnya :

Tunggu Sampai Akhir

Panggilan Darurat

10 Cara Ajar Anak Membangun Hubungan Sehat.

Sumber : Berbagaisumber | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami