Mantan Pelatih Lebron James Jadi Pembicara Minggu Gereja

Nasional / 14 January 2013

Kalangan Sendiri

Mantan Pelatih Lebron James Jadi Pembicara Minggu Gereja

Budhi Marpaung Official Writer
2488

Pelatih basket Amerika Serikat, Dru Joyce II, Minggu (13/1), mengunjungi gereja masa kecilnya dahulu di East Liverpool, daerah Columbiana, Negara Bagian Ohio, Amerika Serikat.

Sebagaimana dilansir reviewonline.com, kedatangan Joyce hari itu terasa istimewa. Pasalnya, pria berkepala plontos tersebut mendapat kehormatan menjadi pembicara tamu di gereja Sheridan African Methodist Episcopal.

Di hadapan para pria dan perempuan yang hadir, mantan pelatih Lebron James itu mengaku dirinya bukanlah seorang pendeta dan tidak ingin dipanggil dengan sebutan pendeta.

"Saya adalah orang percaya - bukan pendeta," ujar Joyce dengan suara yang lembut.

Joyce menyatakan bahwa ia memiliki banyak kenangan di Sheridan African Methodist Episcopal, khususnya akan kekristenanan yang sampai sekarang ia pegang. "Ini benar-benar dimulai ketika saya menjadi seorang anak kecil, saat saya mendengar cerita-cerita besar Allah kita," ujarnya.

"Kesadaran akan Tuhan yang dimulai di sini adalah sangat cukup (bagi saya), bahwa ketika waktu sangat gelap dalam hidup saya, saya tahu ke mana harus berpaling," imbuhnya yang langsung diamini oleh sejumlah jemaat.

Di tengah-tengah khotbah, Joyce mengungkapkan bahwa kesuksesan yang ia terima selama berkarir di dalam dunia kepelatihan basket adalah semata-mata karena anugerah Allah, dan bukan karena yang lain.

Selain Dru Joyce II sebenarnya cukup banyak insan basket Amerika Serikat yang secara terbuka menunjukkan sikap cinta pada Tuhan. Beberapa orang yang dimaksud diantaranya adalah Jeremy Lin dan Derek Fisher.

Seperti halnya Joyce, kehadiran kedua pemain ini selalu membawa dampak positif bagi klubnya. Bahkan, di beberapa pertandingan Lin dan Fisher kerap menjadi pemain kunci untuk timnya.

Baca juga : 

Kisah Nyata Suami yang Senang Menyakiti Hati Istrinya

Forum JC : Ide Untuk Pertemuan JCers Berikutnya

Kisah Wanita dan 25 Orang Penolongnya

Alasan Menaati Allah   

Move, Album Third Day yang Benar-Benar Nge-Blues

Lift Up Your Face  

3 Tips Hadapi Putus Cinta Secara Kristiani

Sumber : reviewonline.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami