Umat Kristen Harus Pindah Agama Jika Ingin Dapatkan Air

Internasional / 13 January 2013

Kalangan Sendiri

Umat Kristen Harus Pindah Agama Jika Ingin Dapatkan Air

daniel.tanamal Official Writer
3506

Sebuah organisasi awam Katolik melaporkan bahwa beberapa orang umat Kristen suku Palghar, di India Maharashtra, dipersulit untuk mendapatkan air dan kayu bakar, kecuali mereka beralih ke agama Hindu. Umat percaya hal ini adalah kelanjutan dari serangan sekelompok orang pada 30 Desember lalu di gereja mereka.

Pada 30 Desember itu ketika umat sedang menjalankan ibadah tiba-tiba saja sekelompok orang menyerang jemaat dengan memukuli setiap orang termasuk para perempuan dan anak-anak. “Ibadah kami menjadi terganggu atas serangan itu meskipun terlihat ada polisi berjaga-jaga. Para perempuan dan anak-anak kami dipukul dan dilempari,” ungkap salah satu umat Ravindra Shankar Ander.

Umat percaya bahwa mereka yang melakukan serangan itu adalah sekelompok orang yang mengatasnamakan agama dan tidak senang jika penduduk disana memeluk Kristen. Karena selama tiga empat tahun terakhir hampir 25 kepala keluarga menjadi seorang Kristen dan menyatakan bahwa keputusan pindah itu sebagai kebebasan dan hak mereka.

“Tiga tahun lalu saya adalah pecandu alkohol dan tidak peduli dengan keluarga saya. Namun setelah pindah (memeluk Kristen) saya meninggalkan alkohol dan pergi bekerja untuk membantu keluarga saya,” ungkap Ravindra.

Hingga saat ini beberapa organisasi pegiat hak asasi manusia dan tokoh terkait sedang membawa kasus ini untuk diadil dan mempertanyakan posisi kepolisian pada saat kejadian yang terkesan membiarkan peristiwa itu terjadi.

 

 

 


Sumber : catholicculture.org
Halaman :
1

Ikuti Kami