Rio Haryanto Serius Latihan Hadapi Pertandingan GP2 Sepang

Nasional / 12 January 2013

Kalangan Sendiri

Rio Haryanto Serius Latihan Hadapi Pertandingan GP2 Sepang

Puji Astuti Official Writer
2793

Rio Haryanto, pembalap nasional asal Solo, Jawa Tengah, ini tengah bersiap-siap untuk menghadapi balap mobil GP2 Series di Sirkuit Sepang, Malaysia, 22-24 Maret 2013. Ia pun serius menjalani latihan fisik menjelang penampilannya pada seri pertama lomba tersebut.

Menurut keterangan yang diberikan oleh ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati yang dirilis olah AntaraNews.com, Rio saat ini sedang fokus latihan fisik sedangkan latihan resmi bakal dilaksanakan di Sirkuit Jerez, Spanyol, 26-28 Februari 2013 dan latihan resmi kedua dilaksanakan di Barcelona, Spanyol, 5-7 Maret 2013.

 "Pada kedua laihan resmi tersebut Rio Haryanto bersama timnya Addax Barwa," demikian jelas Indah.

Indah memaparkan latihan fisik yang dijalani oleh anaknya antara lain seperti renang untuk cardio, fitnes untuk penguatan otot-otot leher dan tangan, kemudian joging.

"Latihan fisik itu dilaksanakan setiap hari secara bergantian, misalnya sekarang renang, besok fitnes, kemudian lusa joging, demikian seterusnya," katanya.

Menurut Indah, target Rio bersama timnya pada GP2 Series 2013 adalah masuk peringkat lima besar pada musim mendatang. Untuk itu Rio dan seluruh timnya mempersiapkan sebaik mungkin untuk pertandingan yang akan dibagi dalam 11 putaran dimulai di Sirkuit Sepang, Malaysia dan berakhir di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab nanti.

Rio Haryanto adalah pembalap muda Indonesia yang baru menginjak usia 19 tahun. Pada musim balap 2012 lalu, Rio merupakan bagian dari tim Carlin, dan di tahun 2013 ini ia bergabung dengan tim Addax Barwa.

Tentunya Rio diharapkan dapat mengibarkan bendera Indonesia di arena-arena balap GP2 di pertandingan internasional. Untuk itu persiapan yang matang adalah salah satu faktor penting pendukung keberhasilannya. Sosok Rio tentu patut diteladani sebagai atlet muda yang memiliki disiplin dalam latihan untuk mencapai mimpinya. Tentu hal tersebut tidak lupa dukungan keluarga, seperti yang terlihat dari wawancara, sang ibu begitu memperhatikan aktivitas putranya itu. Selamat berjuang Rio, teruslah berprestasi mengharumkan nama Indonesia.

Baca juga : 

Kisah Nyata Suami yang Senang Menyakiti Hati Istrinya

Forum JC : Ide Untuk Pertemuan JCers Berikutnya

Kisah Wanita dan 25 Orang Penolongnya

Alasan Menaati Allah   

Move, Album Third Day yang Benar-Benar Nge-Blues

Sumber : AntaraNews.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami