Louie Giglio Batal Pimpin Doa Berkat di Pelantikan Obama

Internasional / 11 January 2013

Kalangan Sendiri

Louie Giglio Batal Pimpin Doa Berkat di Pelantikan Obama

Budhi Marpaung Official Writer
3843

Louie Giglio, pendeta injili yang dipilih Presiden Amerika Serikat Barack Obama untuk memberikan doa berkat pada upacara pelantikannya, Kamis (10/1) kemarin, menyatakan menarik diri dari tugas yang diembankan kepadanya.

Adapun keputusan ini diambil menyusul kehebohan atas beredarnya khotbah pertengahan 1990-an Giglio di mana di dalam khotbahnya itu ia mengecam gerakan gay dan menganjurkan agar mengubah gay menjadi seorang pria sejati.

Dalam pernyataannya yang dirilis kemarin, pendiri Conferences Passion for college-age christian itu tidak langsung menyangkal khotbahnya tentang gay itu tetapi ia menyatakan bahwa pertempuran mengenai hak-hak gay bukanlah yang menjadi salah satu "prioritasnya".

Namun, karena kontroversi yang meletus pada 9 Januari setelah kelompok liberal Think Progress audio memposting khotbah dari Giglio tersebut, ia mengatakan bahwa, "apakah mungkin bahwa keikutsertaan saya, dan doa yang akan saya ucapkan, akan dikerdilkan oleh mereka yang mencari (cara) untuk membuat agenda mereka menjadi titik fokus pada saat acara peresmian.

"Jelas, berbicara tentang masalah ini belum menjadi prioritas saya dalam 15 tahun terakhir," ujar Giglio, yang dipilih Presiden karena upaya sang pendeta bertahun-tahun melawan perdagangan manusia.

"Sebaliknya, tujuan saya adalah menjangkau orang-orang untuk seperti Yesus Kristus. Baik saya, maupun tim kami, merasa itulah inti pesan terbaik dari melayani dan tujuan kami adalah ingin menyelesaikan pertarungan yang tidak kami pilih sehingga saya dengan penuh hormat menyatakan menarik diri dari undangan Presiden."

Sebelumnya, pada pelantikan Presiden 2009 lalu kelompok gay menarik diri dari perhelatan Inagurasi Obama. Adapun yang membuat mereka seperti itu adalah karena Obama memilih Pastor Rick Warren untuk menyampaikan doa berkat. Untuk diketahui, Rick Warren merupakan pendeta yang telah meluluskan Dalil 8, yang mana hal itu mengakhiri praktik pernikahan gay di California.

Baca juga : 

Kisah Nyata Suami yang Senang Menyakiti Hati Istrinya

Forum JC : Ide Untuk Pertemuan JCers Berikutnya

Kisah Wanita dan 25 Orang Penolongnya

Alasan Menaati Allah   

Move, Album Third Day yang Benar-Benar Nge-Blues

Lift Up Your Face

Sumber : charismanews.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami